Bupati dan Wabub Dompu Hadiri Acara Wisuda Akbar 1000 Santri


Dompu. Media Dinamika Global. Id. Bupati Dompu Kader Jaelani hadiri Acara Wisuda Akbar 1000 Santri. Acara ini diadakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LPPTK BKPRMI)  Tingkat Kabupaten Dompu di Gedung Samakai, Rabu, (22/11/21) Pukul 08:00 Wita – selesai.

Acara dengan tema “Wujudkan Dompu Religius melalui Penguatan Fungsi Al-Qur’an” dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Kajari,Perwakilan Polres Dompu, Pimpinan OPD, Kabag Setda, Ketua TP. PKK, Ketua DPD BKPRMI NTB dan elemen penting lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Dompu atau yang akrab disapa Bupati AKJ menyampaikan para santri yang di wisuda merupakan generasi emas bangsa dan daerah. Dipundak mereka estafet kepemimpinan bangsa akan diserahkan.

“Di tangan mereka berbagai kemajuan akan ditorehkan kedalam tinta emas guna mewujudkan kegemilangan dan kemashuran bangsa dan daerahnya”, tandasnya.

Ditambahkannya, wisuda bagi para santri merupakan suatu penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah dicapainya, lanjutnya lagi wisuda juga merupakan pembuktian bahwa para santri telah pandai membaca dan menulis Al-Qur’an.

Kata Bupati, sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian para santri dilakukanlah acara wisuda seperti ini selain juga untuk mengabadikan momen penting dalam perjalanan pendidikan para santri untuk menjadi kenangan indah yang tak terlupakan dalam hidup mereka”. imbuhnya.

Menutup sambutannya, Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Dompu. “Kualitas pendidikan di daerah ini akan meningkat lebih baik dan juga akan lebih produktif menghadirkan anak-anak unggul, kreatif dan cerdas dengan adanya keterlibatan bersama”, ucapnya.

Berikutnya Bupati menyampaikan harapannya. “saya berharap anak-anak yang wisuda ini tidak hanya dari sisi kuantitas, namun juga lebih pada memperbaiki dan meningkatkan kualitas bacaan, jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih dan terus tentunya dibawah asuhan dan bimbingan para ustad dan orang tua di rumah”, harapnya”.

Sebelumnya Ketua DPD BKPRMI NTB, Abdul Munawar, mengapresiasi kegiatan wisuda yang telah dilaksanakan, untuk para santri dia berpesan teruslah melatih bacaan agar kualitasnya bisa lebih maksimal, bila ada yang masih kurang diperbaiki dan dibenahi.

 “Besar harapan saya agar semua pihak ikut andil mensuport setiap kegiatan dalam rangka menyebarluaskan Al-Quran”, pintanya.

Setelah itu Ketua Panitia Wisuda, Imanul Arif, dalam pernyataanya menyampaikan untuk membentuk Dompu Religius, Pemerintah Daerah perlu mengetahui kemampuan mengaji anak-anak, kemudian membuat Peraturan khusus pembinaan membaca dan menulis Al-Quran di daerah yang bermotokan Nggahi Rawi Pahu ini.

Menambahkan, kedepan LPPTK BKPRMI akan melakukan tour ke beberapa Kecamatan melakukan pembinaan terhadap guru ngaji bekerjasama dengan organisasi BKPRMI dan IPQOH (Ikatan Persaudaraan Hafidz-hafidzah dan LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilwatil Qur’an) Kabupaten Dompu.

Santri dan santriwati yang di wisuda dalam momen ini berjumlah 1.249 orang, 321 laki-laki dan 928 perempuan  dari TPQ yang tersebar dari 6 Kecamatan yakni Dompu, Kempo, Kilo, Pajo, Hu’u, dan Woja. (Prokopim).
Load disqus comments

0 komentar