Antisipasi Bahaya Banjir, Polsek Alas Barat Tinjau Sungai Hingga Pemukiman Warga


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dipimpin langsung oleh Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi, Personel Polsek melaksanakan patroli ke sungai dan pemukiman warga guna mengantisipasi bahaya bencana banjir. Kamis, (02/12/21) malam.

Dalam patroli tersebut Personel Polsek melakukan pengecekan tinggi debit air sungai yang berada di wilayah Kecamatan Alas Barat guna mengantisipasi bahaya banjir.

Disampaikan Kapolsek, curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah kecamatan alas barat dan sekitarnya menyababkan debit air sungai naik dan meluap menyebabkan beberapa rumah warga yang berada dekat dengan aliran sungai terkena banjir yakni di Kampung Stober Dusun Brang Barat Desa Mapin Rea.

Luapan selokan dan air dari gunung yang cukup besar juga masuk kerumah warga yang berada di Dusun Sangkrang Desa Mapin Kebak.

"Ada sekitar 21 rumah yang terdampak banjir, namun tidak parah dan banjir berangsur surut dengan cepat," ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga turut menghimbau warga agar waspada terhadap bencana alam yang dapat terjadi kapan saja, dan apabila terjadi dapat segera mengungsi ketempat yang lebih aman.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait terkait penanganan bencana banjir dan tanah longsor dan apabila terjadi urgensi dapat bertindak cepat bersama-sama.(MDG.001).

Load disqus comments

0 comments