Warga Darmaji Digegerkan Penemuan Mayat Orok Bayi


Lombok Tengah-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Warga Desa Darmaji digegerkan dengan penemuan orok bayi di saluran irigasi di Iwan II, Karang asem, Dusun Darmaji, Desa Darmji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, pada hari Jumat tanggal 26 Nopember 2021, sekitar jam 08.00 wita. 

Adapun Identitas orok bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan kondisi tali pusar masih utuh dan ditemukan sudah meninggal dunia, 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Kopang AKP Suherdi membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan.

"Bayi tersebut ditemukan di saluran irigasi iwan II Karang Asem Dusun Darmaji Desa Darmaji Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah" jelas Kapolsek. 

Kapolsek Kopang Juga menyampaikan bahwa atas kejadian tersebut telah memintai beberapa keterangan saksi atas kesaksiannya pada saat  berada dilokasi kejadian tersebut,  diantaranya Muazim, umur 31 tahun pekerjaan Penjaga irigasi, alamat Dusun Lanji  Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Saharudin umur 60 tahun alamat Dusun Darmaji Desa Darmaji Kecamatan Kopang  Kabupaten Lombok Tengah, dan Wijaya, umur 43 tahun, alamat Dusun Darmaji Desa Darmaji Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah. 

Kapolsek Kopang AKP Suherdi menjelaskan Kronologis penemuannya yaitu sekitar jam 08.00 wita, saksi Muazim menuju TKP dengan maksud untuk membuka pintu air iwan II, yaitu saluran parung I dan II kemudian tiba-tiba melihat orok bayi dalam kondisi mengapung masih tali pusar tanpa kain dan diperkirakan sudah meninggal dunia. Atas kejadian tersebut kemudian saksi pertama memberitahu saksi kedua yang sedang memancing  tidak jauh dari TKP untuk sama-sama menyaksikannya. 

Dengan adanya kejadian tersebut kemudian warga setempat menghubungi Babinkamtibmas Desa Darmaji AIPDA H. HERMANTO sehingga personil Polsek Kopang yang di pimpin oleh Kanit Reskrim mengecek dan melakukan olah TKP  dan bersama warga mengangkat orok bayi tersebut dan membawanya langsung ke RSUD Praya Lombok Tengah untuk dilakukan visum et-Revertum.(MDG.001).

Load disqus comments

0 comments