Walikota Bima Tinjau Progres Pembangunan Perpustakaan Taman Ria


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE berkesempatan meninjau langsung progres pembangunan perpustakaan yang terletak ditengah Kota Bima tepatnya utara Taman Ria, selasa 30 november tahun 2021. Kunjungan tersebut dilaksanakan seusai membuka acara Seminar Politik yang dilaksanakan oleh Pengurus BEM Kampus Stisip Mbojo Bima dimana Wali Kota Bima sekaligus bertindak sebagai narasumber.

Kunjungan Wali Kota ke Perpusatakaan tersebut untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dari projek rumah baca tersebut yang direncanakan tahun 2022 sudah dapat beroperasi. Dimana dengan adanya perpustakaan tersebut dapat memenuhi kebutuhan ruang ilmu bagi warga Kota Bima yang sudah menjadi rahasia umum sangat tinggi dan minat dengan nilai-nilai pendidikan dan keilmuan.

"Kita membangun ini dengan harapan ruang- ruang wawasan dan ilmu dapat terpenuhi disini. Kita tidak perlu lagi mencariya jauh-jauh, semua nanti ada disini. Apalagi warga Bima terkenal dengan minatnya dalam mengenyam pendidikan tinggi, kesemuanya itu dikarenakan masyarakatnya sangat butuh dan menjujung tinggi nilai-nilai keilmuan", Jelas Wali Kota Bima. 

Dalam harapannya setelah perpustakaan ini terbangun akan semakin bertambah generasi yang suka membaca sehingga dikemudian masa akan terbentuk generasi penerus kota ini yang cerdas, selain faham akan perkembangan teknologi juga kaya akan ilmu dan wawasan tinggi. Semua akan terpenuhi dengan adanya ruang baca dan tersedianya "gudang ilmu".

"Setelah perpustakaan ini berjalan, silahkan kepada anak-anaku, saudara dan keluarga mari berbondong-bondong untuk menambah wawasan dan ilmu disini, agar kelak semakin banyak generasi yang siap untuk memajukan daerah ini dengan bekal yang mumpuni. Tugas kami sebagai orang tua dan pemimpin mengajak dan memfasilitasi. Terbesit harapan semoga semua ini membawa berkah buat semua", pungkas Wali Kota Bima dalam komentarnya.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar