Walikota Bima Bersama Lurah Ule Pantau Langsung Pemukiman Warga Lewijambu Terdampak Banjir


Lewijambu. Media Dinamika Global.Id.- Beberapa saat yang lalu orang Nomor Satu di Kota Bima Bapak WALIKOTA Bima HML bersama Bapak Lurah ULe Nahyar Munkar Spdi beserta Babinkamtibmas,bhabinsa, ketua- ketua RT turun langsung meninjau Lokasi Banjir di lingkungan Lewijambu kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima. Banjir dengan ketinggian 1 Meter ini menjadi langganan setiap Tahunnya. Pemerintah Kota harus ada atensi khusus dalam menangani Banjir yang selalu menghantui Warga setiap Tahunnya. Ahad,28/11/2021 sekitar Pukul 05 sore ini.

Begitu pedulinya seorang Pemimpin terhadap Penderitaan Warganya,beliau merupakan orang Nomor Satu di Kota Bima dan di Kelurahan Ule Kec.Asakota Kota Bima. Keduanya merupakan sosok Pemimpin yang memang sejak awal tidak diragukan lagi kepemimpinannya. Kepemimpinannya dapat dilihat saat masyarakat nya membutuhkan sosok seperti kedua Pemimpin itu.

Sosok kedua Pemimpin dimaksud yaitu Bapak Yang Mulia Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan Bapak Kepala Kelurahan Ule Nahyar Munkar,S.Pdi. Kedua Tokoh ini selalu ada dan hadir saat Warga Masyarakat membutuhkannya. Misalnya saja saat ini Masyarakat membutuhkan Sosok Pemimpin yang peduli pada Warganya ketika terjadi Banjir sekaligus menjawab apa saja upaya serta langkah konkretnya dalam menanggulangi dan atau mengatasi Banjir dalam setiap tahun ini.

Kehadiran kedua Sosok Pemimpin ini berpengaruh besar terhadap upaya mengatasi Banjir sebab selain kedua Sosok itu juga Hadir Babinkamtibmas,bhabinsa, ketua- ketua RT serta stakeholder lainnya. 

Walikota Bima dalam kesempatan itu mengatakan atas Nama Pribadi dan Pemerintah Kota Bima mengucapkan berbela Sungkawa atas apa yang terjadi,yang telah menimpa Warga sekitarnya yaitu Lewijambu,semoga Ujian ini cepat berlalu dan kami akan upayakan semaksimal mungkin untuk mengatasinya meskipun anggarannya sangat terbatas disebabkan oleh adanya Pandemi Covid-19 ini.

Walikota Berharap kepada untuk terus bersabar,karena ini merupakan Musibah yang datangnya dari Allah SWT dan Insyaallah dalam waktu dekat kami akan membahasnya secara Kolektif bersama DPRD dan Pihak terkait untuk menanggulangi Terdampak Banjir. Tuturnya

Sementara itu Kepala Kelurahan Ule Nahyar Munkar,S.Pdi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa sesungguhnya ini merupakan Musibah dari yang maha Kuasa yaitu Allah SWT dan kami sejauh ini sudah menyampaikan Surat Resmi keoada Pemerintah Kota Bima termasuk Kepada Bapak Gubernur NTB melalui Dinas PUPR Prop.NTB beberapa hari yang lalu.

Dalam isi Surat itu kami Meminta kepada Pihak Pemerintah agar sebelum Intensitas dan curah Hujan di Musim Hujan ini,diharapkan untuk memerhatikan Pembangunan Drainase,pembuatan Irigasi yang ukurannya di atas 1 Meter dari Permukaan Badan Jalan tersebut.


Selain itu,dapat saya Jelaskan bahwa kemarin saya sudah mengusulkan melalui Surat Resmi terhadap Pemerintah Kota Bima lewat Dinas PUPRnya, Pada Pemerintah Melalui Dinas PUPR Prop.NTB dan Gubernur NTB,Pada Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 6 dari PKS juga saya Surati DPRD Dapil kota di Kota Bima ini.

Dengan harapan agar Tanggul,Irigasi,dan Sungai dapat ditanggulangi secara saksama. Di Badan Jalan misalnya harus di tambahkan 1 Meter dari Permukaan Badan Jalan, demikian juga Irigasi dan Sungai. Di sungai itu harus dilakukan Pengerukan agar lebih dalam sehingga sebesar apapun intensitas Hujan tinggi akan tetap teratasi dengan baik. Semuanya harus ikut terlibat,dalam mewujudkan Pembangunan di Kota Bima. Pungkasnya.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar