Wali Kota Hadiri Seminar Pendidikan Politik di STISIP Mbojo Bima


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Sekolah tinggi ilmu sosial dan ilmu politik (Stisip) Mbojo-Bima mengadakan seminar pendidikan politik di Aula Kampus Stisip Mbojo-Bima, kelurahan Mande, kota Bima. Selasa, (30/11/2021).

Turut hadir Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Polres Bima Kota, AKBP Hendry Novika Chandra, Ketua Lembaga Stisip Mbojo-Bima, Drs. Mukhlis Ishaka, M.Ap, Wakil Ketua DPRD kabupaten Bima, Muhammad Amirulah, SE, Ketua Bawaslu kabupaten Bima, Abdullah, SH, dan seluruh BEM perguruan tinggi se-kota dan Kabupaten Bima.

Seminar Dengan Tema "Partisipasi generasi Milineal dalam pratik demi mewujudkan demokrasi yang beradab dan bermartabat".

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang secara langsung hadir dan membuka acara tersebut turut menyampaikan bahwa Pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945. Sampai saat ini pemilu masih dianggap sebagai suatu peristiwa kenegaraan yang penting hal ini karena pemilu melibatkan seluruh rakyat secara langsung. Melalui pemilu, rakyat bisa menyampaikan keinginan dalam politik atau sistem kenegaraan.

“Saya sangat bangga dengan adanya seminar seperti ini, jarang sekali ada kampus yang mengadakan seminar seperti sekarang dilakukan oleh BEM STISIP Mbojo Bima, Saya sangat tertarik hadir disini terkait dengan pendidikan Politik, dan saya rasa kaum milenial saat ini masih menentukan dan mencari jatidirinya sehingga tidak gampang ditarik ke Parpol dan tidak mudah percaya dengan janji-janji Politik”.

Diakhir sambutannya Walikota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada STISIP Mbojo Bima yang sudah melakukan Seminar Pendidikan Politik ini.

“Harapan saya kaum milenial dapat memahami apa yang disampaikan oleh narasumber karena kaum milenial adalah penentu nasib bangsa kedepannya,” harapan Walikota Bima.

Sementara Ketua Lembaga Stisip Mbojo-Bima Drs. Muhlis Ishak, SH menyampaikan, bahwa Pendidikan politik sangat penting untuk dilakukan guna memberi pemahaman kepada pemilih pemula untuk dapat lebih memahami bagaimana Politik pada Pemilu kedepannya.

“Saya harapkan kepada adek adek mahasiswa STISIP Mbojo Bima untuk dapat menerima apa yang disampaikan oleh narasumber nantinya sehingga dapat memahami politik lebih mendalam”. tutupnya.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar