Waka Polres Sumbawa Pimpin Apel Kaposkamling dan Satpam


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Waka Polres Sumbawa Kompol. Rafles P Girsang, S.IK., memimpin Apel Kaposkamling dan Satpam, di aula Kantor Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwes, Selasa (30/11/2021) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plh. Kasat Binbas Iptu Abdul Muis Tajuddin, perwakilan Koramil Kota, Polsek Kota, Camat Unter Iwes, Sekdes Jorok, Bhabinkamtibmas, Babinsa, anggota BPD, Kadus, Toga, Toma, Toda Desa Jorok, serta Kaposkamling dan Satpam.

Dalam amanatnya, Waka Polres Sumbawa Kompol. Rafles P Girsang, S.IK., mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan lingkungan yang merupakan penerapan dari sistem keamanan swakarsa.

Menurutnya, apel yang dilaksanakan hari ini di Desa Jorok merupakan upaya bersama menjadikan Desa Jorok sebagai salah satu Desa percontohan dalam pengelolaan kamtibmas dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif melalui sinergitas Tiga Pilar Desa yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Apel ini bertujuan mengingatkan kembali pengamanan lingkungan guna terciptanya situasi kondusif di Wilayah Kabupaten Sumbawa. Melalui ini, Kaposkamling dan Satpam beserta para anggotanya diingatkan agar meningkatkan kembali keamanan lingkungan yang terorganisir dengan baik dan terkendali," ungkapnya.

Sebagai bekal dalam melaksanakan tugas keamanana lingkungan, Waka Polres menekankan beberapa hal yakni, Tingktakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan mantapkan kesadaran akan pentingnya keterlibatan setiap anggota masyarakat di dalam bidang keamanan secara swakarsa.

Kemudian, tumbuh dan kembangkan samangat gotong royong di bidang kamtibmas yang sudah menjadi salah satu warisan budaya bangsa. Serta, gunakan pendekatan kemitraan bagi setiap anggota Siskambling dan Satpam dimanapun berada dan bertugas, sehingga dicintai, disegani dan dihargai oleh masyarakat.

"Harapan saya agar para Kaposkamling dan Satpam serta seluruh anggotanya senantiasa siap untuk mencegah dan menanggulangi sarta mendeteksi dini atas gejala negatif gangguan kamtibmas yang timbul di masyarakat," harapnya.

Pada kesempatan ini juga, Waka Polres Sumbawa juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sumbawa.

"Secara umum angka penularan covid-19 sudah menurun sehingga kita merasa lega, namun tetap tidak bolah abai dan tetap harus mempertahankan," pungkasnya. (MDG.001).

Load disqus comments

0 comments