Wabup Dahlan Pukul Bedug, MTQ Tingkat Kabupaten Bima Dimulai


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Pemukulan Bedug oleh Wakil Bupati Bima dan disaksikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayani Putri SE, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKPIMDA) dan Sekretaris Daerah Drs. H.M. Taufik, HAK M.Si selaku Ketua  LPTQ  Kabupaten Bima dan Camat Sape Muh. Akbar SP menandai dimulainya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-31 Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2021 yang berlangsung selama sepekan dari tanggal 8 sampai dengan 14 November 2021 di Lapangan Semangka Sape

Pada event keagamaan yang juga dihadiri Wakil Bupati Bima Drs.H. Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Muhamamd Putera Ferryandi S.IP  dan anggota DPRD Kabupaten Bima, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah/ Ketua LPTQ,  Ketua MUI, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua TP. PKK dan Ketua GOW Hj. Rostiati S.Pd, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Setda dan Camat Se-Kabupaten Bima.

Dihadapan Ketua dan para Anggota Dewan Hakim  MTQ, Camat, MUSPIKA dan masyarakat Sape dan Lambu, Para Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemerintah kabupaten Bima tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan MTQ  tersebut. “Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima menyampaikan rasa bangga dan juga terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan oleh keluarga kita di Sape,  juga atas dukungan dan bantuan dari masyarakat yang ada di kecamatan lain seperti Lambu”. Ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, tema penyelenggaraan MTQ  tahun ini adalah “MTQ XXXI Tahun  2021, Ikhtiar  Mewujudkan Generasi Qurani untuk Mewujudkan Bima RAMAH Berkelanjutan”. Tema ini  mengandung  pesan yang jelas yaitu ikhtiar menciptakan generasi Qurani melalui penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran yang diharapkan nanti akan ikut mendorong peningkatan capaian dalam bidang keagamaan  demi mewujudkan Bima RAMAH. Ini  merupakan  agenda strategis  Dinda - Dahlan yang pada  periode sebelumnya telah menjadi visi dan pilar  membangun bidang keagamaan  yang akan dilanjutkan pada lima tahun ke depan. Terang Bupati.

Sebelumnya, Sekretaris daerah kabupaten Bima selaku Ketua LPTQ Kabupaten Bima dalam laporannya memaparkan, pada MUsabaqah tahun ini sebanyak 159 orang akan berlomba pada Cabang TIlawatil Quran, 77 peserta pada Cabang Qiraat Al Quran, 98 Peserta Hifzul Quran dan 196 peserta pada cabang Lomba lainnya, sehingga keseluruhan peserta 530 orang. “Semoga pada MTQ tingkat Provinsi, mampu meraih juara umum dan peserta Kabupaten Bima mampu meraih prestasi tertinggi di tingkat nasional”. Harap Sekda.

Pada MTQ tahun ini, sejumlah tampilan seni dan budaya mewarnai  penyelenggaan kegiatan. Diawali dengan Salawat oleh Kelompok Majelis Taklim Humairo’ dan tampilan tiga orang duta Kabupaten Bima yang menjuarai LASQI Tingkat Provinsi NTB yaitu Eby (sape), Firman (Lambu) dan Abdul Hafid (Bolo) yang berlangsung di Kabupaten Sumbawa Barat Beberapa Waktu lalu. Kemudian, setelah sambutan Bupati Bima dilanjutkan dengan penampilan Kolosal tarian tradisional para pelajar dari berbagai sekolah se-kecamatan Sape serta Konfigurasi yang membentuk huruf MTQ dan lafadz Allah  dari 380 anak siswa dan pelajar. Sumber: Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima SURYADIN S.S M.Si

Load disqus comments

0 comments