Usai Upacara Ratusan Siswa-Siswi SMPN 2 Belo Ikuti Sosialisasi P4GN


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- DPC GANN Kabupaten Bima melaksanakan Program P4GN dari BNN,TNI,POLRI,UPT Dikpora,Camat Belo untuk Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika sekaligus mengajak seluruh Siswa-siswi SMPN 2 Belo secara bersama melakukan tindakan dan pengawasan terhadap peredaran Narkoba. Senin (1/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan atau Unsur Stakeholder se-kecamatan Belo Bima,TNI,Polri,Uptd Dikpora,Camat Belo, Para Guru dan Siswa-siswi, dan juga Turut Hadir betul-betul memahami Menejerial tentang P4GN. Kegiatan dimulai sejak Pagi hingga selesai dan berlangsung di Lapangan SMPN 2 Belo.

Camat Belo yang diwakili Oleh Herman  menjelaskan Narkoba adalah Musuh kita bersama-sama dan menjauhi terhadap pemakai Narkoba, sebap Narkoba akan membunuh kita perlahan-lahan.

"Upaya pencegahan pengaruh Narkoba pada pelajar,teman-teman,keluarga,tetangga kita agar benar-benar melarang pemakai Narkoba". Ungakapan Herman.

Sementara Ketua DPC GANN Kab.Bima, Ahmad di sela-sela acara mengatakan kegiatan ini, rutin sebulan sekali yang dilakukan oleh DPC GANN Karena selaras dengan visi misi kami dan membantu pihak Pemerintah seperti BNNK Kab.Bima,TNI dan POLRI.untuk melakukan upaya persuasif dan menjemput Bola, serta mensosialisasikan kepada sekolah, di tengah-tengah masyarakat bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama". Ucap ketua DPC Kab.Bima.

Ahmad juga menyatakan GANN ini akan terus berperang melawan Narkoba, generasi kita adalah merupakan Garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI." pungkasnya.

Disisi lain, Hadiyono, SH selaku mewakili UPT Dikpora Kecamatan Belo berharap agar masyarakat lebih sadar dalam menyikapi persoalan Narkoba yang semakin hari kian merebak, tidak sedikit generasi muda yang ditangkap oleh aparat keamanan, apalagi hingga ada jatuh korban jiwa akibat over dosis, dan sebagai TNI/Polri akan terus berupaya untuk terus menekan peredaran barang haram itu, melalui sosialisasi serta meningkatkan pemahaman terhadap masyarakat, di sekolah agar generasi tidak terjerumus dalam lingkaran setan yaitu Narkoba.

Tak hanya itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Belo atau mewakilinya mengatakan lewat kegiatan sosialisasi ini kami mengucapkan sangat berterimakasih banyak kepada seluruh Instansi yang hadir dan lebih kepada ketua dan anggotan GANN, kami akan terus berupaya menyampaikan tentang bahaya Narkoba sangat komplek ini untuk keberlangsungan kehidupan generasi kita". Pungkasnya. (MDG.Ilham).

Load disqus comments

0 komentar