UKM LDK STISIP Mbojo Bima Lakukan Seminar Pemberdayaan Perempuan


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Lembaga Dakwa Kampus STISIP  Mbojo Bima melakukan agenda seminar terkait dengan Pemberdayaan Perempuan. Hadir dalam Seminar itu Dosen,Kapolres Bima Kota diwakili,Para Guru SMP,SMA,dan Poltakes Mataram Cabang Bima,Mahasiswa dan Mahasiswi Ratusan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula STISIP Mbojo Bima Lakukan pada tanggal 15/11/2021 jam 09:00 wita.

Kegiatan tersebut Dengan tema "PERAN MAHASISWA DALAM PENCEGAHAN KEKERASAN, PELECEHAN SEKSUAL TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DI USIA DINI" yang kemudian dihadiri oleh  Dosen,Kapolres Bima Kota diwakili,Kodim Bima,Para Guru SMP,SMA,dan poltakes Mataram Cabang Bima,Mahasiswa dan Mahasiswi Ratusan dengan berbagai Jurusannya.

Ketua Panitia Aisyatuniswatin pada Media ini menyampaikan tentang Tujuan dan Maksud di adakannya Acara Seminar Sehari dalam rangka memanivestasi sekaligus emansipasi Wanita dalam melakukan Upaya Mencegah terjadinya Pelecehan Seksual baik terhadap anak Usia Dini maupun Usia sekarang. Dengan Tema ini menuntujukan eksistensi Perempuan dalam pencegahan itu lebih Optimal.

Selain itu, tujuan kami mengadakan kegiatan Seminar Pencegahan Kekerasan Fisik dan Pelecehan Seksual pada Anak Usia Dini tidak lain untuk memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat agar lebih memberikan nilai Agama dan Pendidikan serta Pemahaman kepada seluruh Pemuda lebih khususnya di Daerah Bima. Tuturnya

Sementara dibagian lainnya Ketua Umum Unit Kegiatan Lembaga Dakwa STISIP Mbojo Bima Indraji membenarkan bahwa sudah sering terjadi kekerasan fisik dan pelecehan seksual yang terus melambung kental bahkan yang akan di takutkan akan menjadi kebiasaan dan mayoritas manusia yang suka melakukan kebejatan sehingga upaya ini terus dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Ungkapnya

Lanjutnya,tidak ada yang dapat kami uraikan terkait dengan upaya pencegahan Kekerasan,Kekerasan Seksual terhadap Perempuan dan Anak. Dan ini merupakan sebuah keharusan bagi kami dalam rangka bagaimana perempuan itu dapat dihargai,kuadratnya dan emansipasinya. Dan kami mengajak agar kita semuanya untuk menjaga dan mencegahnya dengan baik dan benar yang dimulai dari diri kita sendiri. Pungkasnya


Pantauan Media ini nampaknya seluruh Dosen di STISIP mendukung penuh atas kegiatan yang akan dibangunkan oleh UKM LDK STISIP MBOJO Bima, dan Ketua Panitia "Aisyatuniswatin" yang telah menyebarkan undangan di seluruh tingkat pelajar SMA, SMP dan kepada seluruh masyarakat dan kepada pihak Keamanan dan Kepolisian Daerah Bima guna menghadiri kegiatan seminar tersebut.

Dan pengurus UKM LDK STISIP MBOJO  Bima tidak lupa untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan Antusias Mahasiswa dan Mahasiswi tersebut cukup tinggi untuk mengikuti Jalannya Kegiatan ini hingga selesai. (Anwin MDG).

Load disqus comments

0 komentar