Syuryadin: Sudah Terbukti Madawau Telah Terjadi Konflik

Keterangan Foto: Pemuda Madawau, Syuryadin sapaan akrab Surya Ghempar

Bima-Ntb, Media Dinamika Global.Id -- Beberapa hari lalu seorang pemuda asal Desa Madawau sudah bersuara melalui beberapa media online maupun cetak dan Meminta kepada APH untuk mengantisipasi terjadinya konflik secara horizontal ditengah-tengah warga Desa Madawau, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima yang sangat memanas. Hal ini disampaikan oleh Pemuda Syuryadin. Kamis,(11/11/2021).

Kata dia, sesuai yang disampaikan sebelumnya bahwa Madawau akan terjadi konflik dan hari ini terbukti terjadi konflik ditengah-tengah masyarakat Madawau," ungkapan Syuryadin selaku pimpinan redaksi, mediadinamikaglobal.id.

Lebih lanjutnya, Beberapa hari kemarin dia meminta dengan Pihak Penegak Hukum (APH) agar hadir di lokasi tanah diduga bermasalah untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.

"Sudah beberapa hari situasi dan keadaan semakin Kisruh terkait lahan, kedua kelompok warga saling memperebutkan lahan tersebut," ujar Syuryadin Sapaan Akbar Surya Ghempar.

Sambung Surya Ghempar, padahal tanah tersebut bukan milik kedua kelompok warga, tetapi kedua kelompok warga sama-sama membeli tanah.

"Kelompok A yang memenangkan tender dari (yayasan Islam Bima Red) sedangkan kelompok B membeli tanah dari Ompu (Kepala Desa Red), Hingga hari ini telah menjadi konflik dilahan tersebut," terangnya.

Ditambahkannya, hari ini juga, informasi yang saya himpun bahwa Warga dengan warga, Kepala Desa dengan warga yang saling laporkan ke pihak penegak hukum tentang pengancaman, penganiayaan dan lain-lain.

"Saya sebagai pemuda sekaligus putra asli Madawau menyayangkan atas kejadian ditengah-tengah masyarakat dan diperhadapkan proses hukum," Pungkasnya.(MDG.04).

Load disqus comments

0 komentar