Satgas Pamtas 131/Brs Ajarkan Cara Menanam Bawang Merah di Skouw Papua


Skouw. Media Dinamika Global. Id. - Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang berkualitas di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kotis memberikan  penyuluhan kepada  masyarakat cara menanam bawang merah di kebun Braja Sakti kampung Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas kepada masyarakat perbatasan untuk meningkatkan perekonomian, karena mayoritas masyarakat di perbatasan hidup berkebun dan berladang", ujar Perwira seksi teritorial Lettu Inf Ibrahim di Distrik Muara Tami, Jayapura. (15/11/2021).

"Berbekal dengan ilmu pertanian yang dipelajari sebelum berangkat penugasan, kami (Satgas) berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga cara menanam dan merawat Bawang merah yang benar", terang Pasiter.


"Dengan cara penanaman yang benar dan perawatan yang baik, maka hasil yang diperoleh masyarakat pada saat panen akan lebih banyak dan berkualitas",  imbuhnya.

Jhon (54), salah satu warga yang ikut menerima pelatihan tersebut  menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota Pos Kotis yang telah mengajarkan warga Kampung Skouw cara budidaya bawang yang baik.(Pen Yonif 131/Brs)

Load disqus comments

0 comments