PERINGATI HUT PGRI KE_76 & HARI GURU NASIONAL,90 REGU PESERTA IKUTI GERAK JALAN SANTAI


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Minggu ,21.11.2021 Dalam Rangka Memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke_76 Tahun 2021 PGRI Kecamatan  Sape melaksanakan  Gerak Jalan Santai yang dimulai Dari tempat Star  Lapangan Sangia Sape sampai Garis Finis Pelabuhan Sape yang diikuti  oleh 90 Regu Peserta yang terdiri dari Unsur Muspika Kecamatan Sape,BUMN,BUMD, Pemerintah Desa (Pemdes),SD/MI,SMP/MTS,SMA/MAN,Perguruan Tinggi dan Ormas se Kecamatan Sape.

Kegiatan Gerak Jalan Santai hari ini mulai dilepas oleh  Panitia Star  di Lapangan Desa Sangia Kecamatan Sape pada Pukul  07:00 Wita dan Diterima langsung Pada Tempat Finish di Pelabuhan Sape oleh Ketua Panitia (Ibrahim.S. Pd) Beserta Anggota, Ketua PGRI Sape (Syamsudin.S.Si) yang didampingi langsung  oleh Camat  Sape (M. Akbar Musa.M.Si), Danramil Sape,Kepala UPT Diskpora, Dll 


Setelah 90 Regu Peserta tiba dipelabuhan Sape Panitia melakukan pengundian Dorprise dengan beberapa  hadiah  menarik  seperti Hadiah utama HP Android,Kipas Angin,dll

Ketua PGRI Kecamatan  Sape (Syamsuddin.S.Si) menyampaikan di depan Awak Media bahwa kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari ulang Tahun PGRI Ke 76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021 dengan Tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku,Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Kabupaten Bima Ramah yang diikuti oleh 90 regu peserta.ini adalah satu rangkaian kegiatannya dan nanti ada lomba Futsal dan puncaknya  nanti pada tanggal 25 November 2021 akan dilaksanakan Upacara  Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional yang dipusatkan di SMPN I Sape.

Dengan adanya kegiatan ini Ketua PGRI Kec.Sape juga berharap selain untuk menambah kebugaran dan kesehatan bagi tubuh kita, kegiatan ini dapat  membangkitkan semangat  dan motivasi guru dalam rangka meningkatkan etos kerjanya kedepan.Tuturnya Ketua PGRI Sape atau yang diakrab disapa Pua 


Dan sampai pada hari ini satu yang menjadi kebanggaan kami  PGRI Kecamatan  Sape bahwa pada Lomba Mars PGRI  di Tingkat Kabupaten Bima bahwa Mars PGRI Kecamatan Sape meraih Juara I dan nantinya akan mengikuti  Lomba Mars PGRI di Tingkat Propinsi NTB. Ungkap nya.

Kegiatan ini didukung dan disponsori oleh beberapa  Donatur, antara lain H.Anwar.S.Pd (Anggota DPRD Kab.Bima), Muhammad Aminurlah.SE (Anggota DPRD Kab.Bima),Keluarga Besar Sumber Hokky/Hoky Mart (Tris Martan),SYAQIL CELL (Syahril Abadil) dan Virginia Elektronik (H.Abdillah).


Pantauan Awak Media nampak terlihat Sepanjang Jalan Protokol Dipenuhi dengan Ribuan Orang Mengikuti Gerak Jalan Santai.kegiatan ini juga dimanfaatkan  oleh seluruh peserta sebagai olahraga pagi.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan teratur sehingga tidak menyebabkan kemacetan,karena beberapa Anggota Personil TNI dan Polsek Sape Sudah ditempatkan di Beberapa  Titik  dan Perempatan Jalan.(Arif MDG)

Load disqus comments

0 komentar