Peresmian Pos Ramil Madapangga, Dandim 1608/Bima dan Bupati Bima Sampaikan ini


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Peresmian Pos Rayon Militer (Pos Ramil) Madapangga, bertempat sebelah timur Kantor Kecamatan Madapangga, kabupaten Bima, diresmikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE. Senin, (29/11/21) Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Dandim 1608/Bima, Anggota DPRD Bima, Camat Madapangga, Danramil Bolo-Madapangga, Kapolsek Madapangga, Babinsa se-Kecamatan Madapangga, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan, Kepala Desa se-Kecamatan Madapangga, dan ASN Se-Kecamatan Madapangga.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf, Teuku Mustafa Kamal mengucapkan, terima kasih kepada Camat dan Muspika Kecamatan Madapangga yang telah bahu-membahu membangun fasilitas perkantoran untuk kebutuhan Koramil bersama masyarakat.

"Kekompakan antara TNI/ Polri dan masyarakat dalam bentuk Karya Bakti membangun Pos bagi prajurit  untuk bersama-sama membantu mendukung tugas pokok TNI. Dengan demikian kata Dandim nantinya jika ada persoalan atau masalah yang muncul akan dapat diatasi secara bersama dengan kekompakan dan kebersamaan," ungkapan Dandim Pada sambutannya.

Dandim berharap, peran Danramil dan Babinsa akan lebih baik. Tetapi jika ada personil  yang membuat pelanggaran dan meresahkan masyarakat silakan laporkan kepada Dandim untuk ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku," harap Teungku Mustafa Kamal.

Sementara Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan, apresiasi atas dukungan penuh elemen masyarakat Madapangga yang telah turut serta melakukan Karya bakti membangun kantor Pos Rayon Militer meskipun tanpa dukungan APBD.

"Pos Ramil yang dibangun atas gotong royong masyarakat telah diresmikan sebagai satu fasilitas operasional yang representatif untuk mendukung pelayanan TNI dan Polri. Berkaitan dengan pelayanan tugas TNI dan Polri pemerintah daerah siap mendukung penyiapan fasilitas yang dibutuhkan bagi kedua institusi tersebut," jelas Bupati Bima.

Demikian Pantauan Media awak Media ini, diakhir Peresmian operasional Pos Ramil ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita pada pintu masuk ruangan dan pemeriksaan fasilitas yang ada dalam bangunan tersebut oleh Bupati dan rombongan.(MDG.001).

Load disqus comments

0 comments