Pengurus IPF Kota Mataram Resmi Dilantik, Ketua IPF NTB Sampaikan Ini


Mataram-Ntb, Media Dinamika Global.Id  -- Ketua Umum Indonesia Pickleball Federation (IPF) Nusa Tenggara Barat diwakili oleh Sekjen Dr. Arjudin, M.Si. melantik dan mengukuhkan Pengurus Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kota Mataram, Hal ini disampaikan oleh Dr. Sutarto, M.Pd. Pada media ini, Jum'at (12/11/2021).

Kegiatan pelantikan berlangsung di Aula Handayani Universitas Pendidikan Mandalika yang dihadiri oleh Ketua Koni Kota Mataram Firadz Pariska, Ketua IPF Provinsi NTB, Affan Ahmad, Wakil Ketua OKK. Dan sekjen Koni Kota Mataram Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pengukuhan diawali dengan pembacaan janji prasetya, pembacaan sususan kepengurusan dan penyerahan SK pengurus yang diserahkan oleh Ketua IPF Provinsi NTB, diwakili oleh Ketua Umum IPF Kota Mataram, Dr. Sutarto, M.Pd mengatakan Pickleball merupakan olahraga baru di kota Mataram. Dengan slogan pickleball “easy and fun” harapannya olahraga ini dapat diterima seluruh kalangan masyarakat, ucapnya. 

Selain itu, dengan melihat potensi yang ada, melalui tim yang telah dibentuk dapat meghasilkan bakat-bakat potensial untuk dilakukan pembinaan sehingga ke depannya dapat membawa kota mataram pada event-event tingkat nasional maupun internasional. Untuk mencapai hal tersebut, Dr. Sutarto, M.Pd berharap memperoleh dukungan untuk memimpin IPF Kota Mataram agar menjadi organisasi yang baik dan mampu memberikan prestasi.

Sementara itu, Ketua IPF Provinsi NTB, Affan Ahmad menyebutkan Pickleball merupakan perpaduan tiga olahraga yakni tenis lapangan, bulutangkis dan tenis meja. Karena cara main yang sama seperti tenis lapangan, ukuran lapangan sama dengan bulutangkis. Alat permainan (padle) mirip dengan yang digunakan tenis meja, terangnya.

“Olahraga ini sangat mudah dimainkan. Dari anak muda sampai lansia bisa dengan mudah menguasai,” Harapannya Ke depan pickleball bisa berkembang pesat di NTB, khususnya setelah mendapatkan dukungan dari pemerintah NTB maupun KONI NTB dan rencananya bulan Desember mendatang.

Ketua koni kota Mataram Firadz Pariska  menyambut baik masuknya olahraga baru pickleball di kota Mataram. Menurutnya, olahraga ini sangat mudah dimainkan. “Saya yakin ini sangat mudah berkembang di sini. Apalagi anak muda NTB sekarang sangat menggemari olahraga,” katanya.

Firadz Pariska mengatakan, pickleball sangat cocok dikembangkan menjadi sport tourism di NTB. Karena untuk memainkan olahraga ini tidak diperlukan sarana dan prasarana yang rumit. Tinggal menyediakan lapangan dan alat maka sudah bisa dimainkan.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar