Pawai Ta'ruf Kafilah Awali MTQ XXXI Tingkat Kabupaten Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.Pawai Ta'aruf yang diikuti kafilah peserta MTQ dari 18 Kecamatan, karyawan dan karyawati seluruh kantor camat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas, sekolah pada semua tingkatan serta para pengawas sekolah menandai dimulainya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran ke-31 tingkat Kabupaten Bima tahun 2021 yang  dimulai Senin (8/11)  dan dipusatkan di Arena Utama Lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape

Peserta kafilah yang dilepas pada titik start Barat dari lapangan desa Sangia dan  titik Star Timur di Perempatan Desa Bugis diterima oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.Ip,  Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati S.Pd, para kepala perangkat daerah dan Camat Sape di panggung kehormatan yang berada di Jalan Lintas Sape, depan arena utama MTQ.

Pawai kafilah dari arah Timur dipandu oleh Marching band SMA Negeri 1 Sape yang kemudian diikuti kafilah Kecamatan Wera dan Ambalawi dan ditutup barisan Kafilah Kecamatan Lambu. Bupati dan Wakil Bupati terlihat menyapa para kontingen yang mengikuti pawai.

“Pastikan menjadi juara karena ada banyak potensi Qari  dan Qoriah di masing-masing kecamatan seperti Lambu, Ambalawi dan kecamatan-kecamatan lainnya”. Kata Bupati.

Sementara pada titik Star Barat yang dimulai dari Lapangan Desa Sangia, Marching Band Pondok Pesantren Al Maliki Kecamatan Woha mengawali pawai  dan diikuti barisan kafilah dari Kecamatan Woha. Arak-arakan pawai dari arah barat  ditutup oleh rombongan kafilah tuan rumah Kecamatan Sape.

Di sela-sela pawai Bupati menyelipkan motivasi dan memberikan semangat kepada semua kafilah agar terus beruang maksimal pada semua mata lomba selama musabaqah selama sepekan tersebut berlangsung. Bupati IDP juga  meningatkan para tenaga kesehatan agar cakupan vaksin. “Puskesmas Sape harus siap meningkatkan cakupan vaksin dan kafilah diwajibkan untuk melakukan vaksin”. Imbuh Bupati. Sumber : Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima SURYADIN S.S M.Si

Load disqus comments

0 komentar