Musim Hujan Telah Tiba, Sigap! Sat Samapta Polres Sumbawa Bentuk Tim SAR


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Musim penghujan telah tiba, bencana alam seperti banjir, longsor, angin kencang bisa saja terjadi kapan saja, guna mengantisipasi kemungkinan terburuk  Satuan Sampata Polres Sumbawa bergerak cepat dan langsung membentuk Tim SAR.

Dalam kegiatan Jumat pagi (5/11/21) seusai apel pagi, untuk mendukung kesiapan dalam penanggulangan bencana tersebut Sat Samapta Polres Sumbawa menggelar berbagai peralatan Search and Rescue (SAR) seperti perahu karet, dayung, rompi pelampung, tali, sepatu boots dan gergaji diperiksa guna memastikan nantinya alat-alat tersebut benar-benar siap digunakan.

Waka Polres Sumbawa Kompol Rafles P Girsang, S.IK yang ditemui di lapangan usai memberikan arahan kepada Tim SAR Sat Samapta Polres Sumbawa menjelaskan bahwa hal tersebut di lakukan guna mengantisipasi hal-hal buruk terjadi. "Harus sedia payung sebelum hujan, sehingga pada situasi apapun kami sudah siap siaga." singkatnya.

Dalam Kesempatan yang sama Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Mulyadi SH, mengatakan pihaknya sudah siap dan akan bergerak kapan pun di perlukan.“Kami siap kapan pun di butuhkan ,kesiapan alat dan personel diharapkan mampu mendukung kecepatan dalam penanggulangan bencana, Sehingga mampu memberikan bantuan dan penanganan yang maksimal apabila terjadi bencana alam” Ujar Kasat Samapta.

Kasat Samapta juga menuturkan pada tahun sebelumnya saat hujan disertai angin turun, banyak pohon tumbang yang langsung dibereskan, Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap berhati -hati saat keluar rumah saat hujan turun. (MDG.001).

Load disqus comments

0 comments