MANTAP, ANTUSIAS MASYARAKAT BAJO PULAU SAPE IKUTI VAKSINASI COVID DI BALAI DESA


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Yang dimulai pukul 09:30 Wita Bertempat Dibalai Desa Bajo Pulau  Kec.Sape Kab.Bima NTB Tim NAKES Dari PKM Sape yang didampingi langsung oleh Kasat Pol Air Bima Kota sebagai PAMATWIL IPDA Sarif Rijaidinsyah,Babinsa, Bhabinkamtibmas,Intel Brimob,Bhabintrantibun Pol PP Kec.Sape dan  Pendamping Lokal Desa (PLD). Jum,at 05 November 2021

Sebelum Dilakukanya Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Petugas Nakes Dokter Ikhsan Rizkillah bersama dua orang Petugas Indra Jaya Putra,A.MK dan Sahril Ramadani,S.Kp.Ners dari PKM Sdan dibantu juga oleh Bidan Desa melakukan Sosialisasi terlebih dahulu tentang manfaat Vaksinasi dan Melakukan Pemeriksaan Kesehatan terlebih dahulu.

Dokter Ihsan juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa Vaksin ini Aman dan Halal untuk digunakan,dengan tujuan untuk menambah kekebalan tubuh,menambah imut tubuh agar tubuh kita tetap kuat dan sehat selalu.dan semoga kita semua terhindar dari Penyakit penyakit berbahaya termasuk virus Corona.Aamin.

Kades Bajo Pulau (Mahmudin Caco) memantau langsung Proses Kegiatan Pencapaian Vaksinasi Covid-19 Desa Bajo Pulau yang di pusatkan di Balai Desa.

Kades Juga Menyampaikan bahwa Kegiatan ini sesuai Dengan Surat Perintah Bupati Bima tentang Optimalisasi Pencapaian Vaksinasi dan Surat dari DPMD Kab.Bima tentang Percepatan Vaksinasi Masyarakat Desa yang ditujukan kepada Seluruh Kepala Desa Se Kab.Bima dalam rangka menindaklanjuti pemenuhan target capaian Vaksinasi Covid-19 yang mewajibkan kepada seluruh masyarakat Desa dalam Kabupaten Bima mulai dari Kepala Desa,Kaur Dan Kadus termasuk Bagi Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD)  Wajib untuk divaksin dan kalaupun Tidak Mau Di Vaksin maka Penerima Manfaat BLT DANA DESA akan dilakukan penundaan Pembagian, kecuali bagi masyarakat yang memiliki riwayat penyakit tertentu.Tutur Kades.

Pantauan Awak Media hari ini luar biasa antusias,Semangat dan kesadaran masyarakat Bajo Pulau untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 bahkan kantor Balai Desa Pun sudah tidak mampu lagi menampung Masyarakat yang mau melaksanakan kegiatan Vaksinasi.


Kegiatan hari ini Masya rakat tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah yaitu dengan selalu memakai Masker.

Selanjutnya bagi masyarakat (KPM BLT DANA DESA) yang sudah melaksanakan Vaksinasi kemudian diarahkan Oleh Pemdes untuk langsung menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk Bulan Ke 10 & 11 kepada 57 KPM yaitu sebesar Rp.600.000 untuk 2 bulan langsung  (Rp.300.000/Bulan).

Kades Berharap semoga Bantuan Ini bermanfaat untuk masyarakat Bajo Pulau terutama kepada masyarakat miskin dan masyarakat yang terdampak Covid-19.semoga Bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok, seperti Beras,Ikan,Telur,Buah buahan,susu,Vitamin.Dll.(Arif MDG).

Load disqus comments

0 komentar