Kapolres Dompu menghadiri vaksinasi serentak seluruh Indonesia


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Kepolisian Resort (polres) Dompu Melaksanakan kegiatan vaksinasi masal di Kantor Lurah Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Sabtu, (27/11/2021).

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar vaksinasi serentak seluruh wilayah indonesia. Yang di ikuti oleh Kepolisian Resort (polres) se_Indonesia. vaksinasi serentak tersebut di laksanakan secara virtual melalui zoom meeting yang dipimpin langsung oleh  Kapolri Jenderal Polisi  Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si yang dimana Polri membantu percepatan pelaksanaan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju indonesia maju yang merupakan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia  Ir. H JOKO WIDODO yang di akselerasikan oleh Kapolri terkait dengan satu juta Dosis perhari.

Kegiatan Vaksinasi tersebut di hadiri langsung oleh 

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.H, S.I.K.,  Sekretaris Daerah Dompu Gatot Gunawa, Waka Polres Dompu Kompol Abdi Maulidin, S. sos, Danramil Dompu Kapten Inf. M Yamin, Kapolsek Dompu Ipda Arif  Syarifudin, SH, Camat Dompu Shayudin Abi, S.ip. M.Ak, Kepala UPTD Dompu Kota H.Syarief  Efendi, S.Kep.Ns beserta tim medis dan Lurah Bali Satu beserta seluruh staf Keluruhan. 

Sebelum di lakukan Vaksinasi terlebih dahulu diadakan pemeriksaan screening terhadap Penerima Vaksinasi terlebih dahulu meliputi : Suhu Tubuh, Demam, Tensi Darah dan Penyakit Dalam Lainnya yang memungkinkan jika terdapat Penyakit untuk tidak di lakukan Vaksinasi. 

Kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari Anggota Polres Dompu, Polsek Dompu dan Koramil 1416/01 Dompu. Dengan menerapkan sistem pengamanan terbuka dan tertutup Yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dompu.  Guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadi seperti dimanfaatkan oleh kelompok - kelompok tertentu yang menyebabkan kegiatan tersebut menjadi tidak aman dan kondusif. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan Kapolsek Dompu terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Dinas terkait dan  melakukan komunikasi  terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kec. Dompu Kab. Dompu. Sehinga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Setelah dilakukan vaksinasi Kapolres Dompu memberikan bingkisan berupa sembako terhadap Lansia dan Kegiatan  berakhir pada pukul 13.30 wita.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar