KADES NA'E SAPE BERSAMA WARGA LAKUKAN GOTONG ROYONG SEPANJANG DRAINASE DESA


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Indonesia merupakan negara yang memiliki ciri khas akan budaya gotong royong yang telah ada sejak dahulu kala, Gotong Royong sendiri merupakan salah satu Pengamalan Pancasila seperti halnya yang dilakukan oleh Kepala Desa H.Syahbudin bersama warga Desa Na'e  Kecamatan Sape Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat pada Minggu Pagi 07 November Tahun 2021.

Pantauan Awak Media Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Na'e H. Syahbudin bersama seluruh staf Desa, Ketua BPD Akhyar H.Yasin.SH,  bersama Anggota BPD, Kepala Dusun,RT/ RW, Pendamping Lokal Desa,dan masyarakat setempat.

Kegiatan yang bertepatan dengan hari Minggu ini Kades mengajak warganya Untuk melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan Saluran Drainase terutama disepanjang jalan poros yang akan dilewati oleh Rombongan atau Kafilah MTQ Tingkat Kabupaten Bima Besok.08.11.2021.

Kepala Desa Nae menyampaikan bahwa kegiatan Gotong Royong pembersihan saluran Drainase bersama warga hari ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya saluran Drainase Desa yang tersumbat sampah hal ini dimaksudkan agar ketika hujan turun Air hujan bisa terus mengalir melalui saluran Drainase sehingga tidak meluap di Bahu Jalan atau pemukiman Rumah warga.Tutur Kades.

Kepala Desa Na'e juga menambahkan kepada warganya bahwa kegiatan Royong Bersama  hari ini selain dari pada kegiatan bersih-bersih, ia juga menyampaikan kepada warga nya  bahwa sepanjang jalan Desa Na'e ini besok akan dilewati oleh rombongan ataupun Kafilah yang datang dari beberapa Kecamatan Kecamatan yang ada di kabupaten Bima menuju ke Lapangan Sangia Sape sebagai Tempat Star A dari Arah Barat menuju ke Finis Di Arena Utama Lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape dalam rangka kegiatan Pawai Ta'ruf memeriahkan Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Bima yang ke XXXI Tahun 1443 H/2021 M yang akan dilaksanakan besok Senin,08.11.2021.


Adapun beberapa Kecamatan yang akan melewati jalan lintas di Desa Na'e menuju Lapangan Sangia Sape yaitu Kecamatan Bolo, Kecamatan Soromandi, Kecamatan Woha, Kecamatan Lambitu, Kecamatan Sanggar, Kecamatan Tambora Kecamatan Palibelo, Kecamatan Donggo dan Kecamatan Madapangga.

Ketua BPD Desa Na'e Akhyar.H.Yasin.SH juga menjelaskan kepada awak media bahwa Kegiatan gotong royong yang dilakukan hari ini untuk menciptakan lingkungan yang sehat bebas dari kotoran sampah dan rumput dengan lingkungan yang sehat kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan keindahan dan keasrian  lingkungan.Ungkap nya.(Arif MDG).

Load disqus comments

0 komentar