DPC GMNI Bima Gelar KONFERCAB KE-II, Besinergi dengan OKP Cipayung Plus


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id --  Dalam Momentum Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-II, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bima melalui dengan Tema "Mencetak Regenerasi Pemimpin Yang Berjiwa Pancasila Ta Dana Mbojo" Kegiatan mulai tanggal, 20 S/d 22 November 2021. Sabtu,(20/11/21).

Bung Andi Wahyudin selaku Kepala Badan Perencanaan dan Pengorganiasian DPP GMNI, sekaligus membuka kegiatan Konfercab dengan resmi, bertempatkan di aula camat bolo, kabupaten Bima, sehingga dalam sambutannya bung Andi menyampaikan, mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus sebelumnya yang telah berjuang dan mengorbankan tenaga dan pikirannya, demi memajukan GMNI kedepannya

"Lewat konferensi cabang Ke-II ini, untuk kepengurusan kedepannya lebih jeli, lebih melihat penderitaan rakyat, ketimbang penderitaan diri sendiri dan ingat kawan-kawan semua, khususnya kawan-kawan di GMNI bahwa ideologi kita adalah Ideologi Marhaenisme lebih memahami kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadi atau pun kelompok kita", ungkapannya.

Dia berharap kepada kawan-kawan Cipayung, apabila ada kebijakan pemerintah tidak pro kepada kepentingan rakyat, agar sama-sama mengawal kebijakan itu untuk memberikan satu solusi, bukan hanya untuk mengkritisi kebijakan pemerintah tetapi bagaimana kita menghadirkan sebuah solusi dari persoalan yang dihadapi pemerintah itu sendiri," harapnya.

Sementara Ketua DPC GMNI Bima, Bung Iksan menambahkan dengan memetik pesan dari The Founding Father kita "Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali, Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah". 

Apa yang menjadi isi Pancasila, inti sari dari pada Pancasila yaitu gotong-royong, jadi jangan kau anggap seribu kader DPC GMNI Bima apa bila tidak memahami nilai dari pada Gotong-Royong itu sendiri dan tetaplah jadi kader Progresif, Revolusioner.

Bung Iksan juga berharap, teruslah besinergi dengan OKP-OKP karena itu adalah saudara-saudara kita yang ada di negara kesatuan republik Indonesia, Merdeka," tutupnya.(MDG.08).

Load disqus comments

0 komentar