Danjen Kopassus Tinjau Serbuan Vaksinasi , Bagikan 1000 Sembako dan Tanam 10.000 Mangrove di Serang


Jakarta, Media Dinamika Global. Id. - Melalui Kopassus Peduli Lestarikan Mangrove Selamatkan Bumi, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMPN 25 Kota Serang, penanaman 10.000 bibit pohon mangrove serta pembagian 1000 paket sembako dan 1000 bibit buah-buahan secara door to door di Desa Lontar Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Jumat (5 11/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang menggandeng tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Serang ini untuk mencapai herd immunity di dalam masyarakat dan para pelajar. 

Kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah dari Panglima TNI maupun Kasad untuk membantu serbuan vaksinasi yang dilaksanakan diseluruh jajaran Kopassus sehingga di wilayah vaksinasi sudah mencapai 80 %.

Selain itu, Danjen Kopassus  Mayjen TNI Mohamad Hasan mengingatkan bahwa pemanasan global telah menjadi isu yang sangat penting di dunia, dan Indonesia menjadi salah satu tulang punggung dalam mencegah pemanasan global ini. 

" Yang utama adalah bagaimana kita menghijaukan kembali Nusantara, baik kawasan hutan, di kawasan pantai dan kawasan lainnya. Dan mangrove menjadi salah satu ekosistem yang amat esensial, karena dapat mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai dan menjaga kualitas air di daerah pantai dan juga akan menjaga keanekaragaman hayati serta hewani yang ada di sekitar pantai ini," jelas Danjen Kopassus.

Dikatakan Danjen, Kopassus Peduli ini membawa motto' 'Sembako Untuk Hari Ini dan Pohon Untuk Masa Depan" sehingga mengedukasi ke masyarakat untuk terus menanam pohon sebanyak mungkin sehingga bisa menghijaukan daerah masing-masing dalam rangka melestarikan alam Indonesia. 

"Ada sekitar 1000 bibit pohon buah -buahan , yaitu Kelengkeng, Pohon Durian dan Pohon Mangga yang kita sebarkan dan kegiatan serbuan vaksinasi di Grup 1 Kopassus sudah pada tahap II," terang Danjen.

Danjen Kopassus berharap kegiatan Kopassus Peduli terhadap sesama dan juga lingkungan dapat membantu pemerintah menyelamatkan dunia dari pemanasan global. 

Hadir dalam acara tersebut, para pejabat daerah dan Pamen Ahli Bidang Lingstra Kopassus, Dangrup 1 Kopassus,Asintel Kopassus, Aspers Kopassus, Asren Kopassus, Aslog Kopassus dan Aster Kopassus. (Dispenad).

Load disqus comments

0 komentar