Cegah Laju Covid-19, Polres Sumbawa Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Di Obyek Wisata


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Guna mencegah penyebaran virus corona, Personel patroli Samapta Polres Sumbawa fokuskan patroli di sejumlah obyek wisata di wilayah Kabupatan Sumbawa, minggu (14/11/21).

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos., dalam siaran pers Senin pagi (15/11) mengatakan, pihaknya melalui personel unit patroli Samapta, pada hari libur lebih memfokuskan kegiatan dengan menyasar sejumlah tempat wisata yang sering dikunjungi masyarakat, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

" Sejumlah tempat wisata seperti Pantai Saliper Ate, Pantai Kencana, Pantai Batu Gong, Pantai Goa, menjadi sasaran utama dalam kegiatan patroli, untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat di masa liburan atau week end," Terang Sumardi

Lanjut AKP Sumardi, selain patroli mobiling dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya, personel patroli juga tak pernah bosan terus memberikan pesan-pesan Kamtibmas khususnya kepada pengelola maupun pengunjung tempat wisata untuk tetap waspada terhadap gangguan keamanan serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

"Meskipun di ruang terbuka seperti pantai, Protokol kesehatan tetap harus diterapkan, khususnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ini upaya kita bersama mencegah laju penularan covid-19," ungkapnya.

Petugas patroli, selain memberikan himbauan terkait protokol kesehatan, juga mengajak masyarakat ditempat wisata bagi yang belum divaksin, agar secepatnya mendatangi gerai pelayanan vaksin yang telah disediakan oleh Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Humas juga berharap kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5M.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar