CAMAT RASBAR HADIRI SOSIALISASI EAZY PASPORT DAN PENYEBARAN INFORMASI KEIMIGRASIAN


Rasbar Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Senin (01/11) Kantor Imigrasi Kelas III Kota Bima menggelar Sosialisasi Eazy Paspor dan penyebaran informasi kemigrasian yang dihelat di Hotel Mutmainah Kota Bima. Kegiatan ini secara khusus mengundang Camat se-Kota Bima.

Pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk menggandeng Pemerintah Kecamatan sebagai OPD yang bersentuhan langsung dengan  masyarakat guna mendorong penyebaran informasi keimigrasian sampai ke masyarakat luas.

Camat Rasanae Barat Kota Bima Suharni, SH dalam Kesempatan itu menjelaskan bahwa Layanan EAZY PASPORT adalah salah satu inovasi layanan publik di tengah pandemi covid-19 yang merupakan pengembangan dari layanan pasport simpatik yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi. Kemudahan yang di berikan adalah masyarakat yang ingin mengurus pasport akan didatangi langsung oleh petugas keimigrasian dilokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI).

Selain itu untuk proses permohonan pembuatan pasport bisa di akses secara online melalui APLIKASI PENDAFTARAN ANTRIAN ONLINE (APAPO) yang dapat di download pada playstore, sehingga masyarakat bisa dengan pasti mengetahui antrian pemohon pasport dan kapan pelayanan akan di berikan oleh petugas. 

Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa bagi Warga Negara Asing yang tinggal di Indonesia bisa di bantu oleh masyarakat maupun pihak-pihak terkait untuk melaporkan diri ke Kantor Imigrasi, pelaporannya juga dapat dilakukan secara online melalui APLIKASI PELAPORAN ORANG ASING (APOA) atau juga dapat di akses. Tutupnya.(Beny MDG).

Load disqus comments

0 komentar