Camat Monta Pimpin Upacara Peringati HUT PGRI Ke-76 Di Lapangan Bola Sie Monta


Sie Monta. Media Dinamika Global. Id.-Memperingati Hari Ulang Tahun HUT Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI, Dengan Tema Bangkit Guruku Maju Indonesiaku. Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun HUT Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI yang 76 dan Hari Guru Nasional HGN yang ke 27 tahun 2021, pengurus PGRI Kecamatan Monta menggelar upacara peringatan yang dihadiri oleh sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Monta.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan bola Desa Sie Kecamatan Monta, dan dihadiri oleh seluruh Instansi instansi, yang diantaranya sempat hadir, Bapak Camat Monta Drs. Nurdin, KUPT H. Mahfuid, S. Sos Kapolsek AKBP Mustakim, Danramil Monta Kapten KAF Sukahar, dan Sekretaris PGRI.

Camat Monta Drs. Nurdin saat menjadi pembina upacara menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim, bahwa guru harus menyederhanakan kurikulum agar siswa dan siswi tidak belajar dibawah tekanan.

Lanjut dari pada amanat itu bahwa Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim menjelaskan dalam amanatnya, bahwa saat ini banyak Guru yang terdemotivasi untuk memperjuangkan keluarga mereka agar bisa makan, akan tetapi ada fenomena yang tak terkira, saya menginap dirumahnya seorang Guru Honorer di Lombok Tengah, saya menginap bersama santri di pesantren di Jawa Timur, dan saya tidak pernah mendengar kata putus asa.

Di akhir pembacaan amant tersebut Camat Monta Bapak Drs. Nurdin menyimpulkan dari pada amanat Bapak Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim, bahwa tetaplah berjuang dan tidak putus asa untuk memperjuangkan nasib terhadap guru Honorer, dan Insya Allah Pemerintah, akan terus membantu untuk memperbaiki nasib para Guru Honorer, pungkasnya.


Di akhir upacara di akhir upacara tersebut Kepala SMP Negeri 1 Monta menampilkan aktraksi yang di peragakan oleh Anggota Paskibra yang dibawah bimbingannya, dan berkat semangat beliau membina Siswa dan Siswanya, mereka mampu berprestasi hingga ke tingkat propinsi. (MDG. 005)

Load disqus comments

0 komentar