Bawa Aspirasi, Bang Rafi Kembali Sambangi Warga di Desa Kala Donggo Dan Dusun Lia Soromandi


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. - Anggota DPRD Kab.Bima Rafidin,S.Sos atau yang biasa di sapa Bang Rafi kembali Sambangi Warga yang ada di Dapil 3 tepatnya di Desa Kala Kec. Donggo Dan di Dusun Lia Kec. Soromandi. Kali ini beliau Pantau langsung sejumlah Titik Bor Dalam Air berdasarkan Aspirasi Masyarakat sekitar. Hadir Ketua BPD, Tokoh dan Elemen Masyarakat setempat juga Pengusaha Bor Air dan Bos Air Oirobion Kota Bima. 3 Titik Pusat Air di temukan dengan kedalaman yang berbeda-beda. Kegiatan ini di sambut antusias dimulai dari Pukul 10.30 Wita hingga selesai pada Ahad,14/11/2021.

Dalam kegiatan kali ini beliau akan melakukan cek Lokasi Pengeboran Air dengan kedalaman sekitar 200 Meter untuk titik yang pertama diatas Bukit Dusun Kala Desa Kala, Kec.Donggo Kab.Bima. Sedangkan Titik yang kedua sekitar 150 Meter antara Jalan raya dan Sekolah,dan yang ketiga terdapat di bawah lagi sekitar puluhan Meter dari Lokasi Kedua. Dan didampingi oleh Ketua BPD Desa Kala Bersama sejumlah Warga sekaligus Sepakat melakukan Bor Dalam untuk kebutuhan Air Minum dan Pertanian.

Anggota DPRD Kab.Bima yang juga sebagai Sekjen Partai Amanat Nasional Kab.Bima hari ini melakukan kegiatan mengunjungi Warga yang ada di dua Kecamatan yaitu di Dusun Kala Desa Kala Kec.Donggo dan di Dusun Lia Desa Punti Kec.Soromandi. Kehadirannya disambut oleh Ketua BPD,Masyarakat dan Tokoh lainnya dengan penuh antusias.

Kedatangannya tidak lain,melainkan untuk melakukan survey Lokasi pengeboran Air Dalam melalui Fei Listrik. Kemudian setelah di lakukan hal demikian, ternyata bisa memperoleh/mendapatkan Aliran Air. Beliau membawa Program Pokir untuk Tahun anggaran 2022 dengan jumlah Anggaran sekitar Rp 200 juta. Tujuannya adalah agar permohonan Masyarakat terkait dengan adanya kekeringan yang selalu melanda di saat Musim Panas atau kemarau panjang dapat terealisasi dengan baik dan akhirnya Komoditi utama di Bidang Pertaniannya dapat lebih maksimal.

Karenanya,maka Beliau hadir untuk menjawab apa yang menjadi aspirasi Warga Masyarakat di Dapilnya. Mudah-mudahan tidak ada Hambatan dan tantangan untuk kita perjuangkan Aspirasi ini. Sebab jika aspirasi Masyarakat tidak disampaikan ke Pihak Eksekutif, maka Pemerintah seakan tutup mata saja. Demikian dikemukakan oleh Bang Rafi pada Awak Media ini.

Lanjutnya,bahwa pada hari ini juga saya Hadirkan Pengusaha yang terdiri dari Pengusaha Pengeboran Air dan Pengusaha yang sudah menjadi Bos Oirobion di Kota Bima. Tentunya saya memiliki tujuan yaitu bagaimana kita semua tau apakah layak ataukah tidak layak di tempat tersebut, ada air atau tidak. Sehingga nantinya pada titik tertentu dapat langsung dikerjakan. Tanpa harus basa basi.

Secara jujur saya tidak mau Omong Kosong,lebih baik saya bawa sekalian dengan teknisinya atau ahlinya. Jika ini dilewati justru akan lebih baik,ketimbang kita bicara tidak sesuai dengan regulasi. Karena itu, mari kita sama-sama berdoa semoga ada keberkahan pada yang maha kuasa.

Masih menurutnya, bahwa pada hari ini juga saya berkunjung tidak hanya di Dusun Kala Desa Kala Kec.Donggo tetapi juga punya kegiatan lain yang sama yaitu di Dusun Lia Desa Punti Kec.Soromandi Kab.Bima yaitu melakukan Survey pengeboran air agar dapat di manfaatkan lahan tidur menjadi Sawah Baru.

Sebab selama ini lahan tersebut digunakan untuk Nanam jagung saja dan di Tahun 2022 akan dilakukan Penanaman Bawang. Lahan ini seluas 10 Ha milik Warga Dusun Lia Desa Punti dengan Tujuan agar ada sawah baru yang kemudian dapat di gunakan untuk menanam Bawang sebagai kebutuhan/Komoditi Utama Produksi Tani bagi Para Petani. Dan saya sendiri akan memberikan bibit bawang kepada Para Petani. Nanti Sumur Bor Dalam ini Diperkirakan kedalamannya 40 Meter. Katanya

Lalu Bagaimana Tanggapan Masyarakat terkait dengan kegiatannya pada Hari ini ?

Salah seorang Warga Masyarakat Dusun Kala Jaharuddin mengatakan sangat berterimakasih atas kehadiran dari Bapak Anggota DPRD Kab.Bima Dapil 3 ini. Meskipun di Donggo ini bukan bagian besar suara yang kami sumbangkan saat Bulan April beberapa Tahun lalu,Namun baginya tidak pantang surut Mundur untuk terus memperjuangkan Aspirasi Masyarakatnya. Semoga niat baiknya di ijabah oleh Allah SWT. Tuturnya


Demikian pula disampaikan oleh Warga Di Dusun Lia Desa Punti Kec.Soromandi Sumardin pada Awak Media ini mengatakan bahwa Saya sebenarnya merasa kaget atas apa yang direncanakan oleh Bapak Rafidin ini,sebab selama ini beliau hanya mampir minum Kopi,lalu pergi ya seperti layaknya tamu yang lainnya.

Tetapi pada hari ini beliau telah menunjukkan Dedikasi,integritasnya dan pengabdiannya serta HaraPAN Masyarakat Dapil tanpa pandang bulu. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,semoga kita semuannya mendapatkan kekuatan lahir maupun bathin. Amin ya Rabbal Alamin. Pungkasnya.(MDG 01).
Load disqus comments

0 komentar