Babinsa Kelurahan Nae Pantau Kondisi Banjir Genangi Rumah Warga setempat


Nae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Pada Hari Minggu Tgl 28 November 2021 pukul 13.30 wita kegiatan Koptu Muh Sahrul Akbar Babinsa Kel Nae Koramil 1608-01/Rasanae memantau dan membantu warga binaan yang rumahnya tergenangi air hujan di RT 01 RW 01,RT 07 Rw 02,RT 08 Rw 03 Kel Nae  ketinggian air setinggi  kurang lebih pinggang orang dewasa.

Dalam kesempatan itu pada awak Media ini Babinsa Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota menceritakan Kronologis kejadian Banjir yang di mulai sejak Pukul 13.00 wita hujan turun  hampir di semua wilayah Kota Bima  dengan intensitas tinggi. Meskipun Intensitas Hujan Cukup namun baginya tetap saja memantau dan bahkan membantu Warganya yang akan memindahkan Barang-barang yang ada di dalam rumahnya.

Cukup lama Beliau memantau dan membantu tetapi sekitar Pukul 13.30 wita air hujan dari  wilayah pegunungan Jatibaru Timur Kec.Asakota yang masuk ke sungai Cab Ranggo  sekitarnya meluap  menggenangi permukiman warga Kel Nae terutama di RT 01 RW 01,RT 03 RW 01,RT 07 RW 02,Dan RT 08 RW 03 Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima

Namun akibat Intensitas Hujan sangat tinggi hingga Sampai dengan pukul 14.40 wita air belum surut. Apabila ada perkembangan akan di laporkan pada kesempatan pertama. Karenanya Masyarakat sangat terbantu dengan adanya antusiasme yang tinggi dari seorang Babinsa.


Beliau berharap agar kita selalu Waspada terhadap Banjir yang besar,dan terus waspada dengan Intensitas Hujan yang terus hingga menggenangi Pemukiman Warga. Jadi langganan banjir setiap Tahunnya. Harapnya. (Ady MDG).

Load disqus comments

0 komentar