Mubes IV Lamdo Dompu Akan Dibuka Wakil Bupati


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV Lembaga Adat Masyarakat Donggo (Lamdo) Kabupaten Dompu akan berlangsung Sabtu, 9 Oktober 2021, mulai pukul 08.00 Wita.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Sori Utu, Kecamatan Manggelewa itu akan dibuka Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST, MT.

Kepastian acara Mubes akan dihadiri dan dibuka Wakil Bupati setelah Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Sarwon Al Khan, S.Sos didampingi Humas, Hambaly Ama La Beby menemui dan bersilaturahmi dengan Wabup di ruang rapat yang kadang menjadi tempat kerjanya, Kamis, 7/10/2021 pagi.

Saat itu, Wabup mengatakan kesediaan untuk menghadiri acara Mubes IV Lamdo. "Insya Allah kalau tidak ada halangan yang berarti, saya akan hadir," kata Wabup sekitar pukul 08.30 Wita.

Lebih lanjut H. Syahrul Parsan mengapresiasi adanya kegiatan Mubes Lamdo ini. Selain mengucapkan terima kasih pada Panpel dan Lamdo.

Dia mengajak, melalui Mubes ini Lamdo mempererat persatuan dan kesatuan, menjaga situasi daerah yang kondusif. Juga mendukung bersama program Pemkab  Dompu, membantu mewujudkan Dompu yang "Mashur", tanpa membedakan suku, etnis dan ras.

"Sehingga Dompu menjadi daerah yang aman dan kondusif," harap Wabup.

Wabup mengajak pada kita semua untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Lamdo harus menjadi gardan terdepan dalam hidup bermasyarakat. "Kalau ada permasalahan dihadapi, kita kedepankan asas musyawarah untuk mufakat yang baik antara kita sebagai problem solving. Sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif," ucap H. Syahrul.

Sebelumnya, Ketua Panpel Mubes IV Lamdo, Sarwon Al Khan, S.Sos, menyerahkan undangan dan berharap kesediaan Wabup untuk membuka Mubes. Hal ini mengingat Bupati Dompu Kader Jaelani masih berada di daerah.

"Keluarga besar Lamdo Dompu sangat mengharapkan  kehadiran Wabup untuk membuka Mubes ke-IV Lamdo," pinta pria yang akrab disapa Om Won itu.

Om Won juga mengucapkan terima kasih pada Wabup atas atas keluangan waktunya menerima Panpel dan kesiapannya membuka Mubes.

"Terima kasih banyak Pak Wabup," ucap Om Won. (MDG.25).

Load disqus comments

0 komentar