HUT DPW NTB Ke-72 Meriahkan Lomba Paduan Suara dan Kasida Rebana


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Lomba Paduan Suara dan Kasida Rebana Diselenggarakan Oleh KCD Kab/Kota Bima dalam rangka Hari Ulang Tahun DPW Ke-72 Dan Hari Kebudayaan Tahun 2021. Hadir Para Kepala Sekolah Se-Kabupaten/Kota Bima,Pengawas Ektra dan Intra serta Insan Pers yang meliputi kegiatan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Handayani Dikbud Provinsi NTB dan dimulai sejak Pukul 07.30 Wita pada Selasa,05/10/2021.

Kegiatan ini di hadiri oleh Seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten/Kota,baik yang SMA maupun yang SMK,Para Guru PNS,Non PNS,Kontrak maupun yang Sukarela,Para Pengawas dan juga Insan Pers yang meliput Kegiatan tersebut.

Ratusan dan bahkan Ribuan Guru dan Kepala Sekolah Antusias menghadiri Acara yang di Hajatkan oleh KCD Dikbud Provinsi NTB dimulai Sejak Pukul 07.30 Wita hingga Selesai. Tanpa terasa Waktu yang cukup Panjang, namun denfan adanya atraksi atau Lomba Paduan Suara masing-masing Sekolah membuat Suasana semakin terinspirasi.

Paduan Suara dan Kasida Ria menampilkan Ciri Khas masing-masing Sekolah,dengan Gaya Busana,Intrik dan Koreografinya menunjukkan Budaya masing-masing lebih elegan dan lebih baik tentunya. Dalam Lomba tersebut sedianya di Buka sejak Tanggal,05-06 Oktober 2021 dengan Hadiah yang Cukup Fantastik bagi Para Juara nantinya.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-72 DPW Provinsi NTB Nurwahida pada awak Media ini mengatakan bahwa apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap Tahun sekali dengan Tujuan agar Para Sekolah dan Guru dapat mengingat dan mengaktualisasikan Budaya sebagai bagian integral dalam Berbangsa dan Bernegara.

Demikian juga kegiatan ini sedianya di mulai sejak Tanggal,05 sampai dengan Tanggal 06 Bulan ini. Dan alhamdulillah pada hari ini kami berhasil menyelenggarakan Proses meskipun Kegiatannya sederhana. Tetapi bagi maki sangat bermakna di tengah Adanya Pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan kami siapkan bagi Para Pemenang Lomba Paduan Suara dan Kasida Rebana,siapa pun yang juara akan keluar jadi Pemenangnya juga akan mendapatkan hadiah yang sudah kami siapkan. Semoga kedepan nya kegiatan lomba ini terus di tingkatkan di kemudian hari dalam rangka memupuk persaudaraan antara DPW Kabupaten dan Kota Bima dan Para pemenang hari ini. Imbuhnya

Di bagian lainnya Kepala KCD Dikbud Anwar Hamzah, SH.MH dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Ucapan Rasa Syukur dan Terima kasih kepada semuannya mulai dari Kepala Sekolah dan Dewan Guru,srmoga di Hari Ulang Tahun DPW yang Ke-72 ini makin semangat untuk Mendidik Siswa dan Siswi kita agar dapat bersaing di setiap Iven di aeluruh Bidang Masing-masing.

Selain itu, Kegiatan ini agar bisa bersaing sampai ke tingkat Propinsi dengan membawa Prestasi serta mengharumkan Nama Daerah kita masing-masing sehingga Budaya kita bisa di kenal lebih luas lagi. Mari kita Budayakan kegiatan ini pada setiap HUT DPW NTB setiap Tahunnya. Tuturnya

Pantauan Media ini Kegiatan ini berlangsung aman ,tertib , dan lancar. Kemudian selanjutnya Panitia Memberikan dan menyerahkan Hadiah bagi Juara Lomba antara lain,Untuk Lomba Paduan Suara dan Kasida Rebana Tingkat Kab Bima Lingkup KCD di bagi berdasarkan Zona dan Keluar sebagai Juara 1 di raih Zona Sape, dan Lambu. Kemudian untuk Juara 2 Zona Bolo,dan Madapangga,Lalu untuk Juara 3 Zona Donggo,dan Soromandi dan Harapan 1 Zona Belo ,Palibelo dan Woha. 

Bagi para Juara Memperoleh Hadiah Berupa Piala dan Piagam Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Masing-masing. (Ady MDG).
Load disqus comments

0 komentar