Fakultas Syariah IAIM Bima Lakukan Kegiatan Pembekalan PKL


Bima NTB . Media Dinamika Global. Id. Beberapa saat yang lalu Keluarga besar Fakultas Syariah Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima, Melaksanakan Kegiatan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL).Kegiatan tersebut dilaksanakan Aula Fakultas Syariah Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah) yang dihadiri oleh 20 mahasiswa Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah). Seperti di Lansir oleh Media Lokal IAIM Bima

Kegiatan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Fakultas Syariah Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah). Yang dihadiri oleh 20 mahasiswa Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah)

Dalam kegiatan itu Anwar Sadat M.Pd.I selaku Dekan Fakultas Syariah Prodi Hukum Keluarga IAI Muhammadiyah Bima menuturkan bahwa kegiatan PKL bertujuan agar mahasiswa dapat mengimplementasikan teori-teori yang dipelajari selama mereka berada diruangan kuliah.

Menurutnya, “ Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selamat 2 (dua) bulan, mulai dari Tanggal 4 Oktober dan akan berakhir pada 4 Desember 2021 mendatang”.Kegiatan PKL ini merupakan mata kuliah yang wajib diikuti oleh setiap Mahasiswa Fakultas Syariah Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah) pada Semester VII (Tujuh) dan sudah dinyatakan lulus Mata Kuliah Prasyarat yaitu Mata Kuliah Manajemen Kepaniteraan dan Administrasi Perkawinan dan Wakaf. Ungkapnya.

Lanjutnya, selaku Dekan Fakultas Syariah menyampaikan beberapa hal yang harus dipatuhi oleh Mahasiswa yang melaksanakan program tersebut yaitu berpenampilan yang Sopan, dan menjaga tutur kata yang santun menjadi hal utama yang perlu diperhatikan oleh Mahasiswa yang melaksanakan PKL pada saat berada di tempat PKL.

Dan yang terakhir Bapak Anwar Sadat, M.Pd.I selaku Dekan Fakultas Syariah juga menegaskan, Mahasiswa PKL harus bisa menjaga nama baik kampus di tempat mereka melaksanakan PKL. Pungkasnya.

Sementara itu, Jainuddin, M. Hum selaku pemateri pada kegiatan tersebut juga menyampaikan beberapa hal penting terhadap Mahasiswa PKL, yaitu kemampuan beradaptasi dengan setiap orang yang berada ditempat mereka PKL, berpenampilan yang rapi, bekerja secara profesional dan senantiasa rendah hati.

Kita harus tunjukan pada Masyarakat betapa pentingnya makna sebuah Pendidikan ditengah-tengah masyarakat, selain itu kita harus menunjukkan sikap yang elegan,Ramah,Santun,dan Beretika dalam Berbangsa dan Bernegara. (Red)
Load disqus comments

0 komentar