DPO Sembilan Bulan, Pelaku Pencurian Ternak Berhasil Ditangkap Polisi

Bima, Media Dinamika Global. Id. - Tim Puma Polres Bima Berhasil meringkus DPO  Terduga Pelaku pencurian hewan Ternak yang sangat meresahkan masyarakat yang memiliki ternak khususnya di Desa Ragi, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Jum,at (01/10/2021) sekitar pukul 19.10. Wita.

Penangkapan DPO yang diburu oleh Tim puma selama Sembilan Bulan Berinisial MA Warga desa Ragi yang di kenal licin ini  atas Dasar  laporan - Nomor: LP /34/1/2021/NTB/Res Bima/Polsek Belo 27 Januari 2021, dari korban jainudin yang merupakan warga Tonggorisa kecamatan pali belo kabupaten Bima.

Menangkapi persoalan demikian,Kasat Reskrim polres Bima iptu Masdidin SH, Melalui kasi Humas Polres Bima IPTU Adib widayaka menjelaskan kejadian yang menimpa korban berawal, Korban melepas sapi-sapinya di pinggir Perkampungan Desa Tonggorisa ,1 ekor sapi betina milik korban tidak kembali ke kandang SEPERTI biasanya,mengetahui miliknya tidak kembali korban berupaya untuk melakukan pencarian  namun usahnya  tidak membuahkan hasil  keberadaan hewan ternak miliknya," ujar adib mengutip pernyataan kasat reskrim.

Lebih lanjut adib mengatakan,korban mendapat informasi bahwa ada 1 ekor sapi betina yang sudah di potong dan di amankan di polsek Belo ,mendengar informasi tersebut kemudian korban menuju ke polsek belo sesampainya di polsek belo di tunjukan oleh anggota polsek  beberapa potong daging yang masih melekat kulit sapi tersebut, korban mengenali bahwa potongan daging yang masih melekat kulitnya adalah milik korban,atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 17.000 Ribu," terangnya.

Usai melakukan  serangkaian penyelidikan,Tim puma mendapatkan informasi  keberadaan pelaku Mendapat informasi tersebut Tim puma yang tidak mau kehilangan buruanya Bergerak cepat menuju tempat persembunyian pelaku,Pada saat di lakukan penangkapan pelaku berada di samping rumahnya   Tidak Membuang waktu Tim puma langsung mengepung dan merigkus pelaku tanpa perlawanan yang berarti melakukan perlawananan.

Pelakupun langsung digelandang menuju Mapolres bima guna Diproses hukum lebih lanjut ,,Tutup Perwira Polisi Tingkat Pertama itu.## Om Her

Load disqus comments

0 komentar