Bhabinkamtibmas Desa Nijang Berikan Penyuluhan Vaksin Kepada Warganya


Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka percepatan penanganan virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Nijang Bripka Arya Wirawansyah hadiri kegiatan penyuluhan terkait vaksinasi covid 19 kepada para penerima bansos PKH dan Non PKH di Gedung Serba Guna Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes, Kamis (07/10/21) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekdes Nijang Ratna Sari Dewi, Babinsa Nijang Serda Jafar Difinubun, Pendamping PKH Endang, Petugas Kesehatan ( Bidan ) Desa Nijang, serta para warga penerima PKH dan Non PKH yang hadir berjumlah sekitar 60 orang penerima.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi tentang pentingnya melaksanakan vaksin covid-19 yang dimana adanya program pemerintah yaitu vaksin masuk desa yang dimana vaksin akan datang ke tiap desa dan bagi warga desa terutama yang menerima bantuan pemerintah wajib untuk melaksanakan vaksin tersebut.

"Program vaksin masuk desa ini merupakan program pemerintah sebagai langkah percepatan vaksin khususnya bagi warga di desa" ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH., dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa jajaranya bekerja sama dengan TNI, Pemerintah Desa dan Dinas Kesehatan terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi guna membentuk herd imunity.

"Kami terus meyakinkan masyarakat bahwa vaksin covid-19 ini aman dan halal, semakin banyak yang sudah divaksin maka akan cepat terbentuk herd imunity, Dengan herd immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid 19." Jelas Kapolsek.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar