Tiga Pilar Utama Terus Lakukan Sosialisasi Pentingnya Pencegahan Covid-19


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.  Di mulai Pukul 08.00 Wita melakukan Kegiatan Sosialisasi Penanganan Covid 19 tingkat Kecamatan dalam rangka memaksimalkan kegiatan Vaksinasi . Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut sekaligus sebagai Narasumber adalah Camat Rasanae Barat Hj.Suharni.SE, Kapolsek Rasanae Barat AKP. Suhatta. SH, dan Koramil Rasanae Barat  pada Kamis, 16/09/2021

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua LPM, RW dan RT, Kramil dan Babinsa,Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, TSBK , Toma dan Toga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima NTB. 

Dalam kesempatan itu Camat Rasanae Barat Kota Bima Hj. Suharni SE mengatakan bahwasanya pada kegiatan sosialiasi ini sudah di agenda oleh kami Kelurahan Pane.Maka Wajid kita selenggarakan sosialisasi ini. Agar kita dapat melakukan dan terus melakukan kegiatan Pencegahan terhadap dampak dari adanya Pandemi ini.

Ia pun mengajak seluruh Kelurahan,mulai dari RT, RW dan semua pihak untuk melakukan Vaksinasi, karena Vaksin itu sangat penting bagi kita semua. Apalagi pada Vaksin pertama masih banyak yang belum melakukan Vaksin. 

Juga diharapkan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitaizer, mengurangi mobilisasi keluar rumah telah membantu kepada pihak-pihak yang telah berjuang melawan virus corona tersebut. 

Kemudian diharapkan agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat dan di Media sosial terkait kegiatan vaksinasi yang seolah-olah menakuti masyarakat agar tidak divaksin. Dan menyarankan agar selalu mematuhi ketentuan dari Pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatannya. 

Lanjutnya,begitu pentingnya Pemerintah Kota Bima melalui Intruksi Walikota Bima dalam rangka bagaimana agar dapat melakukan Pencegahan,pengendalian Covid-19 secara komprehensif dan sungguh-sungguh sehingga nantinya Penderita makin berkurang. Pungkasnya 

Di bagian lainnya Bapak Kapolsek bersama Koramil Rasanae Barat menghimbau agar terus meningkatkan upaya pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan menerapkan 5 M, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Kecamatan Rasanaebarat merupakan Kecamatan yang selalu mematuhi Instruksi Walikota Bima. Karena hampir setiap 1 pekan terus mengelar pertemuan dalam rangka agar dapat mencegah dan mengendalikan Pandemi Covid-19 ini hingga sampai target yang sesungguhnya. (Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar