Lilis Suryani Jadi Pemateri pada Kegiatan BUMD se-Kecamatan Kilo Kab.Dompu


Kilo Dompu. Media Dinamika Global. Id. Istri dari Bupati Dompu juga meruoakan Ketua PKK Lilis Suryani Jadi Pemateri pada Kegiatan BUMD se-Kecamatan Kilo Kab.Dompu. Di tengah kesibukannya memimpin berbagai lembaga dan organisasi mitra pemerintah, Ibu Lilis Suryani Kader Jaelani selaku Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, meluangkan waktu untuk menjadi pemateri pada Kegiatan pembekalan BUMDes se-Kecamatan Kilo bertempat di Kantor Camat Kilo. (Minggu, 12/09/2021)

Hadir dalam kegiatan pembekalan tersebut sebagai narasumber Plt. Camat Kilo, Arifuddin MZ dengan melibatkan pengurus Bumdes se-Kecamatan Kilo,Ketua BPD,LPMD,Karang Taruna,RT dan RW serta Tokoh penting lainnya.

Mengawali penyampaiannya, Ibu Lilis Suryani menginginkan agar BUMDes yang ada di Kecamatan Kilo bisa berkembang dengan baik dalam hal mengelola berbagai program usaha, sehingga bisa menjadi contoh bagi BUMDes yang ada di Kecamatan yang lain.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta manajemen yang baik buat pengurus BUMDes kedepannya, agar  keberadaan BUMDes bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, dan bisa memberikan pelayanan publik serta lapangan pekerjaan bagi masyarakat" jelasnya.

"Selain itu, masyarakat pun harus berpartisipasi karena memiliki peranan penting dalam mengembangkan serta memajukan desa nya baik melibatkan diri sebagai pengurus maupun ikut bekerja dalam usaha yang dijalankan oleh BUMDes dan BUMDes yang sudah terbentuk agar dapat dikelola dengan baik dan profesional" lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, pengusaha sukses yang akrab disapa Umi Lilis ini, berbagi kiat agar setiap usaha yang di kelola bisa sukses.

"Antara pengelola BUMDes harus terjalin kerjasama yang baik dan solid, sehingga tercipta keharmonisan dan rasa kekeluargaan dalam kepengurusan BUMDes, yang tidak kalah penting lagi adalah pengelolaan BUMDes harus transparansi, kerja ikhlas, jujur serta tetap tawakal dan jangan lupa bersyukur pada Allah SWT" tandasnya. Pungkasnya

Dibagian lainnya salah saru Ketua BUMDes Desa mengarakan Rasa Terima kasih pada semuanya terutama kepada Ketua PKK Kab.Dompu Ibu Lilis Suryani yang telah memenuhi Undangan sebagai Penari dalam kegiatan ini,semoga Materi yang disampaikannya bermanfaat bagi kami dan Kita semuanya. Terutama terkait bagaimana cara mengelola,memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa menjadi lebih baik dan efektif. Tuturnya. (Ade MDG).

Load disqus comments

0 komentar