Kepala SDN Pela Berikan Bantuan Sebanyak 51 Orang Siswa Penerima BSM


Monta Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Sebanyak 51 orang  Wali Murid Menerima Bantuan Siswa Miskin ( BSM) di  SDN Pela Kecamatan  Monta Kabupaten Bima. Kepala Sekolah SDN Pela Masitah, S. Pd. SD menyambut Wali Murid tersebut. Pembagian BSM ini selain Kepala Sekolah juga Dewan Guru dan Komite Sekolah.

Dilanjutkan dengan pengarahan beliau mengimbau kepada Wali Murid  ditengah bencana dan musibah Covid-19 ini kita bersyukur bisa menerima bantuan Pemerintah lewat Sekolah ini. Kegiatan berlangsung aman,tertib,dan lancar pada Kamis,02/09/2021.

Dalam kegiatan itu,selain Kepala Sekolah juga dihadiri oleh Bapak Yusuf Mahmud S.Pd. Selaku penanggung jawab,dibantu oleh ibu Emi Yati SPd,bapak Mawerudin Dodi dan Komite Sekolah Ustaz H Yasin M. Taher.

Dalam kesempatan itu,Kepala Sekolah SDN Pela Masitah,S. Pd. SD mengatakan bahwa Bantuan Siswa Miskin(BSM)ini bertujuan l3bih banyak kepada yang sifatnya positif,misalnya saja untuk pembelian Kebutuhan Sekolah dan jangan salah gunakan Uang itu. Sebab nantinya kita juga akan melakukan Cek dan Ricek apakah Siswa tersebut sudah mempergunakan dengan sebaiknya atau tidak. Ungkapnya

Lanjutnya,Kemudian BSM tersebut dapat membantu orang tua Murid meringankan beban ekonomi dan lainnya,selain itu Beliau menegaskan peran aktif orang tua dirumah sangat penting karena selama ini siswa kurang belajar di Sekolah hampir 2 tahun lamanya, pergunakanlah Bantuan tersebut untuk kebutuhan Sekolah anak-anak, seperti Pakaian Seragam, Sepatu, Tas,dan Alat Tulis. 

Pembagian dilaksanakan diruangan kelas 5 oleh Dewan Guru yang telah ditunjuk langsung oleh Kepala Sekolah setempat. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dapat pula dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya apalagi di Situasi Pandemi Covid-19 ini. Tegasnya.

Sementara itu,di bagian lainnya Wali Murid yang sempat hadir mendampingi anaknya pada Awak Media ini Bapak Armadin dan ibu Ratna mewakili Wali Murid lainnya mengatakan dengan adanya bantuan ini kami akan  pergunakan dengan sebaik-baiknya. Apapun arahan dari Kepala Sekolah tadi merupakan sesuatu yang sangat kami hargai dan amanat ini akan kami Tunaikan nantinya.

Dan untuk anak kami  sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dalam hal ini Sekolah dan terima kasih pula Kepada Ibu Kepala SDN PELA yang telah Memimpin Sekolah ini dengan baik dan berprestasi sangat baik,kata seorang wali murid 

Tampaknya dalam Pembagian bantuan tersebut berjalan aman Dan lancar. Dengan harapan agar semuanya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya apalagi di Situasi Pandemi Covid-19 ini. (Gus MDG).

Load disqus comments

0 komentar