Curi Laptop, Warga Asal Monta Diringkus Resmob


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Kerja keras Sat Brimobda NTB melalui Tim Reserse Mobile (Resmob) terus membuahkan hasil. Sebelumnya tim Opsnal Resmob membongkar skandal yang terjadi di Kota dan Kabupaten Bima.

Atas laporan masyarakat terjadi kehilangan barang elektronik jenis Laptop laporan polisi bernomor : B / 144/ IX / 2021/ SEK.Monta 21 September 2021 Tim melakukan pendalaman dan berhasil mengungkap identitas Pelaku.

Kanit Resmob Brimobda NTB, Bripka Ardi Baron Bayuseno mengungkapkan, pada awalnya kejadian,korban Fahru Rahman pergi meninggalkan rumah menuju Kota Bima dengan tujuan mengantar sapi ternak miliknya yang akan di bawa ke Jakarta.

Lanjutnya, sepulang dari Kota Bima sekitar pukul 24.10 wita korban masuk ke rumah dan melihat jendela sudah terbuka, kemudian melihat Laptop miliknya sebanyak 2 (dua) unit, dan 1 (satu) buah senapan angin telah tiada ungkap Kanit melalui keterangan tertulisnya Rabu (22/09/21).

“Korban sempat berusaha mencari dan meneliti keberadaan Laptop, dan senapan angin miliknya namun tidak berhasil,” urainya. 

Dijelaskannya, Dari hasil serangkaian penyelidikan Anggota di lapangan. dan terdapat alat bukti permulaan yang cukup sehingga tim lidik dan melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku pencurian laptop dan senapan angin.

Merespon tersebut, Anggota Polsek Monta dan Tim opsnal Brimob NTB di pimpin langsung Kanit Reskrim Monta Aipda Anhar mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku. Kemudian menindaklanjuti info tersebut. Kanit Reskrim Anggota Polsek Monta serta tim opsnal Brimob NTB  langsung meluncur ke Desa Waro.

“FD (28) Warga Desa Waro,Kecamatan Monta,berhasil kami tangkap, Pelaku sedang mengendarai sepeda motor kami langsung menyergap,” tambahnya.

Saat ini Pelaku dan barang bukti berupa 2 (dua) unit Laptop, diamankan ke Mako Polsek Monta untuk di proses lebih lanjut. (MDG.TIM). 

Load disqus comments

0 komentar