Cegah Virus Corona, Polsek Bolo Kawal Vaksin di Wilayah Hukumnya

 

Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Menjaga penyebaran Covid-19 Puskesmas Bolo memberikan pelayanan Vaksin untuk warga Sanolo, Vaksin tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Sanolo, kecamatan Bolo, kabupaten Bima, pada hari Senin, (21/09/2021) pukul 09.00 Wita.

Dihadiri Tim Nakes Puskesmas Bolo, Kapolsek Bolo, Kades serta Apaturan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Warga setempat.

Kapolsek Bolo AKP Hanafi menjelaskan dalam pelaksanaan vaksin tersebut Kades Sanolo Usman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Firman dan Babinsa Sertu Saiful sebelumnya telah memberikan himbauan dan edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya vaksin  untuk membentuk imunitas sehingga dapat mencegah virus corona yang melanda Bangsa Indonesia pada umumnya, lebih khusus Kabupaten Bima.

"Selain itu tiga pilar tersebut  Desa Sanolo dari rumah ke rumah  tundmengerahkan warganya untuk mendatangi lokasi vaksin dan alhamdulillah warga Sanolo bisa terlayani vaksin sebanyak 71 orang dan yang di tunda 5 orang yang pelaksanaan nya hingga pukul 15.00 wita," ungkapan Hanafi.

Lebih lanjutnya, dia berharap dan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kec Bolo, atas kesadaran sendiri tanpa harus di paksa untuk mendatangi tempat pelayanan vaksin baik Puskesmas Bolo, RSUD Sondosia maupun lokasi pelayanan yang di tentukan dan petugas  Nakes siap melayani setiap hari hingga pukul 16.00 wita. 

"Kita saat ini di hadapkan dengan pandemi covid 19, sehingga untuk mencegah dan meredam lajunya virus Corona tersebut, selain  kita mentaati Prokes dan yang paling efektif adalah  vaksin," Imbuhnya.

Sambung Hanafi, kami mengingatkan bahwa vaksin halal dan tidak ada dampaknya seperti adanya berita hoaks dan saya mengajak kepada warga masyarakat  lakukan vaksin agar kita segera terbebas dari virus corona," pungkas Kapolsek Bolo.(MDG.08). 

Load disqus comments

0 komentar