Camat Rasbar Terus Dorong Upaya Pencegahan Covid-19 di Setiap Kelurahan


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Untuk lebih meminimalisir dampak Virus Covid-19 maka seluruh kelurahan Se-Kecamatan Rasanae Barat Giat melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan masing-masing dihadiri para RT/RW,Toma,Toga,PKK Kel.,Tokoh Pemuda. Narasumber kegiatan oleh Ibu Camat Rasanae Barat, Kapolsek Rasanae Bima Kota dan Danramil Rasanae.

Dalam Sosialisasi tersebut ditekankan agar peserta Sosialisasi dapat mentransfer informasi kepada Masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 3 M.Tim Satgas Pencegahan Covid-19,Bebas Covid-19

Dalam Kegiatan itu,hadir Camat Rasanae Barat Kota Bima,Danramil Rasanae Barat, Kapolsek serta sejumlah Prokopimcam serta Masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu,Umi Camat menekankan kepada seluruh OPD mulai dari tingkat RT/RW,hingga Lurah untuk terus dan serius dalam rangka pencegahan,Pengendalian,dan dapat diminimalisir dengan kondisi saat ini. Ini penting dilakukan agar setiap orang tidak mudah Terpapar Covid-19 yang terus menghantui kita semuanya.

Dalam upaya Pencegahan,Pengendalian Covid-19 ini tentunya menjadi Rujukan kita berdasarkan peraturan pemerintah baik melalui Kepres, Pergub, maupun Perwali atau instruksi Walikota Bima beberapa waktu yang lalu. Dari instruksi itu,maka saya akan terus menekan dari akar rumput untuk terus mendorong Warga Masyarakat supaya Bervaksin. 

Untuk itu,saya dalam setiap sepekan sekali untuk menyampaikan dengan cara gencar sosialisasi denfan berbagai pihak yang si mulai RT/RW sampai Kelurahan. Harapnya 

Sementara dibagian lainnya, Danramil Rasanae Barat Kota akan terus mengawal dan Mengawasi setiap Warga yang tidak melakukan Vaksin di beberapa Lingkungan,dan kami akan mendorong terus dengan tetap berkoordinasi dengan Prokopimcam yang ada di Kecamatan ini.

Selain itu,kami minta kepada Masyarakat untuk Sadar bahwa sesungguhnya menjaga Kesehatan jauh lebih penting dari segalanya. Kita lebih baik mencegah daripada mengobatinya.

Untuk itu,kami bersama Kapolsek pada malam hari pun melakukan Patroli Covid-19 untuk menjaga apakah Masyarakat benar-benar menjalankan Instruksi Walikota atau memang ada yang apatis,sehingga konektifitasnya kurang lancar. Dari itu,kami akan terus mengawal,mengawasi upaya pencegahan Covid-19 agar dapat terhindar dari mewabahnya Virus Corona yang selalu mengancam kita semuanya. (Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar