Walikota Pun Bereaksi atas Kebakaran Rumah Janda Tua di Lingkungan Sadia dan Sambinae Kota Bima NTB


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Satu unit rumah panggung yang ditempati oleh janda tua Damrah Jufrin (67 tahun) yang terletak di jalan Kadondo Lingkungan BTN Sadia Kota Bima hangus terbakar. Diduga kuat akibat korslet listrik.Secara kewilayahan bahwa tempat kejadian kebakaran berada di RT 07 Kelurahan SambinaE Kecamatan Mpunda Kota Bima. Kejadian kebakaran sekitar pukul 04 : 40 menit subuh dini hari Selasa 3/7/2021.

Pemilik Rumah, Damrah Jufrin menceritakan kejadiannya sambil meneteskan air matanya bahwa dirinya melihat langsung menjalarnya api melalui kabel listrik yang ada dalam rumahnya.

“Saya sedang mau ambil air sembahyang mau lakukan sholat subuh, tiba-tiba saya lihat api menjalar di kabel listrik dan sampai plafon rumah”.Akibat dari kebakaran hebat tersebut, rumah samping kiri dan kanannya ikut dilahap si jago merah, namun berkat kesigapan Pemadam Kebakaran mampu menjinakkan kobaran api dalam waktu singkat.Damrah Jufrin (janda 67 tahun) korban kebakaran watasan BTN Sadia SambinaE.


Pemilik rumah disamping Ibu Damrah, Serka Muhammad Ali Taher menyebutkan bahwa rumahnya ikut menjadi sasaran amukan si jago merah. Namun berkat kesigapan dirinya dan anaknya sebelum datangnya pemadam kebakaran.

Rumah samping kanan Ibu Damrah, Drs. A. Haris juga ikut dilahap si jago merah hingga separuh rumah kediamannya hangus di lahap si jago merah.


Pantauan langsung Media ini bahwa kerugian yang dialami oleh Para Korban lumayan banyak apalagi  Kebakaran yang menimpa Tetangganya yakni Drs. A. Haris mengalami Hangus terbakar satu Unit Televisi dan beberapa perangkat elektronik lainnya serta atas dan plafound setengah rumahnya terbakar.


Drs. A. Haris Korban Kebakaran Watasan Sadia SambinaE yang sedang mengangkat Keluar Televisinya akibat dilahap si jago merah

Sementara Serka Ali Taher mengalami kebakaran meteran listrik dan satu Unit Motor meleleh Sadelnya serta atap rumah ikut terbakar pada bagian terasnya.


Dan Ibu Damrah Jufrin mengalami korban yang sangat parah yakni terbakar hangus 1 unit rumah panggung 9 tiang dan rumah kos-kosan 2 kamar dibelakang rumah panggung, serta 1 unit motor Varia Techno milik orang lain yang dipinjam oleh anak Ibu Damrah.


Sementara itu Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML), menyebutkan bahwa akan memerintahkan Dinas Perkim Untuk melakukan pendataan.“Untuk sementara, kita akan lakukan pendataan pada korban kebakaran dan saya akan perintahkan pada Dinas Perkim” ujarnya


Lanjutnya,kami atas nama Pemerintah Kota Bima mengucapkan rasa Simpati,dan Belasungkawa atas Musibah yang menimpa Para korban,semoga dengan adanyabkejadian atau insiden ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar selalu waspada setiap remaja yang dapat menimbulkan bahaya dan mengancam nyawa kita. Pungkasnya. 


Sekretaris Dinas Perkim Kota Bima A. Faruk, S. Par, M.M saat dikonfirmasi menyebutkan akan Turun langsung dengan tim Dinas Perkim untuk melakukan investigasi langsung.“Kita sudah diperintahkan langsung oleh Walikota Bima untuk melakukan pendataan dan Investigasi langsung”  ujarnya.


Lurah SambinaE Drs. Amiruddin yang turun langsung di Lokasi kebakaran menyebutkan akan memberikan laporan pada BPBD, Dinas Perkim dan Dinas Terkait Lainnya untuk membantu meringankan beban korban kebakaran.

“Insya Allah sepulang dari pantauan ini kami langsung membuat surat atas kejadian yang menimpa Ibu Damrah dan tetangganya” ujarnya.


Lanjutnya,kami juga sebagai Kepala kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima atas Nama Pemerintah setempat mengucapkan berbeda Sungkawa atas insiden ink,semoga kedepannya kita lebih hati-hati,lebih Waspada oada setiap Problem yang akan terjadi. Dan kepada Masyarakat umum lainnya untuk terus dan selalu menjaga kegiatannya sehari-hari. Pungkasnya. Sumber: Usman.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar