TNI AL Peduli, Lanal Labuan Bajo Gelar Donor Darah


Manggarai Barat. Media Dinamika Global. Id. Pangkalan TNI Angkatan Laut Labuan Bajo (Lanal Labuan Bajo) menggelar donor darah di lapangan Lanal Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis (12/8/2021).

Dalam kegiatan donor darah ini, Lanal Labuan Bajo bekerjasama dengan PMI Manggarai Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat. 

Komandan Pangkalan TNI AL Labuan Bajo Mayor Laut (KH) Budi Purwoto menyampaikan kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut. Seperti di lansir oleh TVRINews.

"Ini kita laksanakan dalam rangka TNI AL peduli, yang dalam pelaksanaanya serentak seluruh Indonesia", jelas Mayor Laut (KH) Budi Purwoto. 

Kegiatan sosial ini juga bertujuan sangat baik bagi masyarakat yang membutuhkan dan diharapkan masyarakat turut berpartisipasi mendonorkan darah. Dalam kegiatan donor darah ini, Lanal Labuan Bajo menargetkan 40 kantong darah yang diikuti oleh TNI-POLRI, karyawan PT. PELNI Labuan Bajo, otoritas pelabuhan, masyarakat maritim dan jurnalis. 

Salah seorang masyarakat maritim, John Lewar merasa gembira bisa ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Baginya, kegiatan donor darah merupakan aksi kemanusiaan yang sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk mengatasi persoalan kesehatan yang dihadapi. 

"Bagi saya secara pribadi, kegiatan donor darah merupakan salah satu aksi kemanusiaan yang dapat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan darah untuk proses penyembuhan dari penyakitnya. Ditengah wabah Covid -19 ini pasti pihak rumah sakit bukan saja membutuhkan banyaknya oksigen, tetapi ketersediaan darah juga harus selalu ada," kata John Lewar. 

John berharap kegiatan donor darah bisa diikuti oleh instansi atau organisasi lain yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat. Selain merupakan

Kegiatan kemanusiaan, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.Editor: Dadan Hardian.Penulis: Alexandro Hatol(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar