Pagi ini, SDN 60 Sambinae Kota Bima Lakukan Olahraga Kesegarahan Tubuh


Sambinae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kepala Sekolah dan seluruh Jajaran Guru serta Murid-muridnya Pagi ini, SDN 60 Sambinae Kota Bima Lakukan Olahraga Kesegarahan Tubuh agar memastikan bahwa betapa pentingnya menjaga kesegaran dan kesehatan Tubuh sebagai bagian terpenting dalam setiap  organisme yang harus dijaga,dirawat dengan baik. Kegiatan itu diikuti oleh Seluruh dan Siswa dan berlangsung di Halaman Sekolah setempat. Kegiatan ini juga berdasarkan jadwalnya yaitu dimulai dari Pukul 07.30 Wita hingga selesai.(28/08).

Kegiatan itu cukup memuaskan bagi Para Guru dan Siswanya yang simulai dari Kelas 1 sampai dengan Kelas 6. Kegiatan ini Rutin dilakukan pada setiap Hari Sabtu. Dengan Tujuan dengan Berolahraga Tubuh kita pasti Sehat,Organisme Tubuh pun akan menjadi lebih Plong dan elegan. Bahkan pikiran pun jadi Tenang. Apalagi saat ini masih banyak Saudara-saudara kita yang mengalami Penderita Virus Corona. Hal ini juga disebabkan karena kurangnya stamina dengan cara Berolahraga.

Berolahraga tentunya menjadi Rutinitas bagi Kami di SDN 60 Sambinae Kota Bima NTB baik Guru maupun Siswa sehingga para Siswa dan Guru pun merasa sepertinya memiliki keinginan untuk berolahraga lebih-lebih di tengah adanya Pandemi ini. Selain itu,juga dapat disampaikan bahwa kami sejak Setahun terakhir ini memiliki  jadwal yang setiap hari dilaksanakan. Misalnya saja oada hari Sabtu ini jadwalnya Berolahraga,dan Kemarin Jumat Mengisi Kegiatan Imtaq,dan Pada hari Kamis nya Makan Bersama dan seterusnya. 

Demikian pula kami terus menganjurkan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana telah di gaungkan oleh Bapak dan Ibu Walikota Bima baik melalui Peraturannya maupun peraturan lainnya yang dibuat oleh Satgas Covid-19 yang menyebar si Seluruh Kelurahan yang ada di Wilayah Kota Bima. 

Kemudian terkait dengan Pencegahan Covid-19 ini kami sudah menjadwalkan bahwa setiap Guru dan Siswa sebelum Masuk Halaman Sekolah,Ruang Kelas diwajibkan Mematuhi 3 M. Yaitu Mencuci Tangan,Memakai Masker,dan Menjaga Jarak. Ini kami lakukan semata-mata ada upaya Preventif dari kami semua agar tidak mudah Terpapar Virus Corona ini. 

Demikian juga Berolahraga ini tentunya memiliki cemistry tersendiri,banyak hal yang positif ketika kita berolahraga,misalnya tadi kami sebutkan membuat Tubuh semakin segar,sehat,bahkan Pikiran pun jadi sehat sehingga apapun pekerjaan dan apapun Penyakit yang dialami akan berkurang sedikit demi sedikit. 

Cara mudah menghilangkan stres yaitu dengan Berolahraga,jangan dianggap Olahraga sesuatu yang sederhana saja. Namun begitu kita mencobanya,maka semuanya jadi Plong dan Pikiran pun jadi Mantap. Sehat jiwanya,sehat pula Pikirannya. Demikian dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN 60 Sambinae di sela-sela kesibukannya Berolahraga.

Masih menurutnya banyak Progres yang sudah dan akan kita lakukan baik kegiatan Intra Kurikuler atau pun kegiatan Ekstra Kurikuler. Ini bertujuan tentunya mengasah dan terus mengasah Pemahaman Siswa dalam konteks bagaimana menguasai dalam berbagai Iven yang akan dilombakan nantinya.

Coba kita Bayangkan saat ini Pemerintah sedang bekerjasama dengan Berbagai Media Cetak,Online,Elektronik maupun TV. Tentu mempunyai Maksud Satu diantaranya adalah agar kita bisa mempromosikan Sekolah kita ke Tingkat Nasional bahkan Tingkat Internasional. Dengan persaingan yang begitu ketat,maka diperlukan adanya kegiatan Ektra Ordinering lalu Kemudian kegiatan itu dapat di Tindak Lanjuti oleh Kemendikbud RI. Pungkasnya.(Sahril MDG).

Load disqus comments

0 komentar