Lurah Sambinae Kota Bima terus Gencar Lakukan Kegiatan Pencegahan Covid pada Setiap Pekannya


Sambinae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Lurah Sambinae Kota Bima Drs.Amiruddin tak hentinya untuk dan terus Gencar Lakukan Kegiatan Pencegahan Covid  pada Setiap Pekannya. Rangkaian Kegiatan di Kelurahan Sambinae itu diawali oleh adanya Laporan Masyarakat terkait dengan adanya Pasien yang menderita Covid yang ada di Wilayahnya.Rabu 25/08/2021

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Lurah ini diantaranya adalah:

1. Melakukan kunjungan dalam rangka memantau pasien covid 19 yang isoman di RT 07 RW 04 kelurahan sambinae bersama 3 orang petugas dari puskesmas mpunda, bhabinsa/bhabinkamtibmas kelurahan sambinae dan benerapa anggota satgas covid 19 kelurahan sambinae 

2. Menghadiri seminar program kerja mahasiswa KKN STIE Bima lokasi kegiatan kelurahan Sambinae bersama dosen pembimbing, bhabinsa, ketua RT RW, karang taruna dan perwakilan mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima.

Menurut Bapak Lurah Drs.Amirudin bahwa apapun kegiatan kita perhari itu merupakan suatu kewajiban yang harus di emban,selain sebagai Lurah juga memang harus memiliki kepekaan Sosial dalam rangka melihat dan memantau Warga yang menderita Covid di Wilayahnya.


Demikian pula kepada Adik-adik Mahasiswa dan Mahasiswi yang melakukan Kegiatan KKN ini,apapun Kegiatannya sebagai Pemerintah tentunya harus mendukung baik berupa Material maupun Moril,agar kedepannya Mahasiswa bisa lebih Spirit dan Potensial ketika usai kegiatannya.

Kegiatan tersebut itu dihadiri oleh Petugas Nakes,Bhabinkamtibmas, dan Babinsa yang nantinya dapat melihat,memantau langsung apa saja kegiatan kita dalam sepekan ini. Dan ini tentunya kita harus bersinergi antara semua pihak sehingga apapun itu pembangunan akan lebih maju,meskipun masih banyak kendala yang dihadapi saat ini. Tuturnya

Masih dilanjutkannya bahwa apapun perjuangan, apapun cita-citanya jika tidak di topang oleh Generasi seperti Mahasiswa, maka akan menjadi Preseden buruk bagi Bangsa dam Negara kita. Karena Mahasiswa juga menjadi Pendukung setiap Program Pemerintah saat ini.

Untuk itu,diharapkan adanya kerjasama ter utama bagaimana agar setiap Program Kesehatan yaitu mencegah,mengendalikan,dan meminimalisir dampak Pandemi Covid-19 dengan tetap bersosialisasi antara satu dengan yang lainnya. Mari bekerjasama membangun Kota Bima yang kita Cintai ini.

Mudah-mudahan kita semua terbebas dari Pandemi ini dan juga mencegahnya dengan melakukan Pencegahan dengan sosialisasi yang baik,yaitu Pencegah dan Mematuhi Protokol Kesehatan yaitu Menjaga Jarak,Mencuci tangan,dan makalai masker. Semoga kita semuanya terhindar dari Pandemi ini dan semoga Kota Bima juga menjadi Kota Bima yang Baldhatun Toyyibatun Warabbun Gafur. Pungkasnya.(Sahril MDG).

Load disqus comments

0 komentar