KT Sanolo Gandeng KKP DR Mataram, PPL KKN STKIP Tamsis Gelar Baksos


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Karang Taruna Desa Sanolo Gandeng Mahasiswa KKP DR Mataram dan PPL KKN terpadu STKIP Tamsis Bima Gelar Baksos sekaligus Ajak Warga Sanolo Tidak Buang Sampah Sembarangan.

Karang Taruna (KT) Desa Sanolo berkolaborasi dengan Mahasiswa KKP DR Mataram dan PPL KKN terpadu STKIP Tamsis Bima melakukan bakti sosial sekaligus ajak warga Desa Sanolo tidak membuang sampah sembarangan.

Giat bakti sosial itu, di isi dengan gerak memungut sampah di lokasi pegunungan Wadu Ramba setelahnya dilakukan pembakaran sebagai proses akhir, Kamis (12/08/2021).

Ketua KT, Faris Najamudin mengatakan, Ini baru kegiatan awal kami setelah beberapa hari lalu dibentuk kembalinya karang taruna desa sanolo yang beberapa tahun lalu sempat fakum.

"Kegiatan ini mereka lakukan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat maupun pengunjung tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama kesadaran masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya," ungkap dia.

Ia berharap, Melalui gerakan ini kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dapat ditingkatkan. Sebab, menjaga kebersihan merupakan sebagian dari pada iman dan tanggung jawab bersama.

"Ucapan terimakasih banyak yang tak terhingga kepada semua elemen tekhusus Mahasiswa KKP DR Mataram dan PPL KKN terpadu STKIP Tamsis Bima yang telah berpartisipasi dalam giat tersebut," ucap faris.

"Semoga Desa sanolo yang ia cintai ini bisa menjadi salah satu potret "kampoeng Sehat" bersih dari sampah yang bakal menjadi cerminan bagi desa lainnya," tutupnya. (MDG.**). 

Load disqus comments

0 komentar