Ketua KT " SIRIH PUAN " Melayu Kecam Proyek PU Pelebaran Jalan Kepiting Makan Korban


Melayu Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Ketua Karang Taruna (KT) " SIRIH PUAN " Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima Mengecam Proyek PU Pelebaran Jalan Kepiting yang materialnya amburadul beberapa hari terakhir ini,sehingga memakan Korban Kecelakaan. Korban langsung dilarikan kerumah sakit Malam ini Kejadian Jam 01:11 Senin,09-08-21. 

Kami yang tentunya bermitra dengan Pemerintah Kota Bima melalui Kelurahan Melayu Kec. Asakota Kota Bima sangat menyesalkan adanya Pekerjaan Proyek Pelebaran jalan di jalan Sepiting Kelurahan melayu,beberapa hari terakhir menjadi sangat membuat Masyarakat bertanya-tanya. Pasalnya sejak di kerjakan proyek ini banyak Pengendara Beroda Dua mengalami Kecelakaan ringan, sedang,dan paling parah terjadi Kecelakaan Malam Tadi hingga Korban bernama Sarjono (42)Warga BTN Sadia. 

Ketua KT Melayu Arif Rahman Hakim mengatakan bahwa semua ini Atas Desakan Serius Warga Masyarakat Yang Berada Di Jln Kepiting Di Pesisir Kel.Melayu.Dampak Yang Terjadi Lagi Dan Lagi Yang Kesekian Kalinya Kecelakaan Yang Terjadi Akibat Proyek PU Pelebaran Jalan Kepiting Dan Jln Yosudarso Terkait Pelebaran Jalan ini Sudah 5 Kali Memakan Korban Kecelakaan Sehingga Mengalami Benturan Dikepala  Juga Kaki Memar Yang Mengeluarkan Darah. 

Diakibatkan Pasir Dan Kerikil Yang Licin Juga Molen Tangan yang Manual Dikerjakan Sembrawut Juga Menutupi Jalan dan Menghalangi Akses Jalan yang Dilalui Sementara Pasir dan Kerikil Masih Berserakan dimana-mana Dan Ditengah Jalan juga 2 Orang  ibu -ibu yang jatuh dengan ikan dan sayurNya,dan seorang Bapak jatuh dengan Jajan belanjaNya dan Anak-anak muda Terpental jatuh sampai Parah.

Warga Masyarakat di Jln Kepeting Kel.Melayu Bertanya..? Ada Apa Kenapa Jalan Yossudarso yang  Bersebelahan Dgn Jln Dgn Kepiting  6 Bulan Kemarin Yang Dikerjakan Memakai Truk Molen Besarr dan tidak ada Pasir.Kerikil.Molen Tangan yang Berserakann Di Tengah Jalan Aspal Seperti ini..Pasir dan Kerikil Berserakan DiJalan Yang Mengakibatkan LiciNya Jalan Yang Dilalui.

Juga tidak ada Pengalihan jalan. Plang Dan Rambu Jalan di Pasang ada Tapi Proses Mekanisme cara Kerja tidak Seperti ini Di Lakukan Sambrawut. Juga Plang Proyek Pun Tidak Di Pasang. Katanya


Sementara Warga Masyarakat pun Tetap Mendukung Penuh Program Pelebaran Jalan ini Dan Tetap Mengikuti Program Pemerintah Yang Syah Karena Warga masyrakat Merasa Bangga Dgn Adanya Pelebaran Jalan ini. Tapi Dinas-Dinas PU Terkait ini Mengerjakan Proyek Seperti ini SemauNya Tampa Memikirkan Sebab Dan Akibat yang Dialami MasyarakatNya.

Besok Warga Masyarakat akan melakukan Audiensi Dengan Pak Lurah agar  Sampai Ke Dinas, Terkait Korban yang Kecelakaan ini Juga Solusi Pekerjaan Jangan Seperti ini Akan Bayak korban Kecelakaan yang Terjadi lagi.Mengingat Volume yang kerjakan 500 lebih Meter. Baru Dikerjakan hari ini 100 Meter saja.Ini jalan Propinsi gays. Bukan Di Gang-Gang Dalam Perkampungan. Imbuhnya

Sementara itu, Kepala Kelurahan Melayu Haris Zulkarnaen S. Sos yang di Konfirmasi oleh Awak Media ini membenarkan adanya Kejadian itu, rencananya akan secepatnya berkoordinasi dengan Kepala Dinas PU Kota Bima,agar apa yang telah terjadi di sekitar Lingkungannya dapat diatasi sesegera mungkin supaya tidak membias. Harapnya.(Fuad MDG).

Load disqus comments

0 komentar