Ketua Korda LSM KAKI Desak Pemerintah Melalui Diskominfotik dan PT.Telkomsel untuk Bangun Jaringan Telekomunikasi di Kec.Tambora Bima NTB


Kabupaten Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Salah satu Aktivis LSM dan Pembina di Media Dinamika Global. Id H. RUSDIN, SH Mendesak Kepada Pihak Pemerintah dan PT. Telkomsel untuk segera membangun Tower dan atau Pemancar Telekomunikasi di sekitar Wilayah terisolir yaitu di Dusun Oi Bura dan Desa Rasabou,Kawinda Nae,Oi Panihi,Kawinda  To'i dan Oi Katupa Kec.Tambora Kab.Bima NTB yang merupakan ujung dari Kab.Bima NTB . Aktivis LSM dan Pembina MDG ini terus melakukan langkah dan upaya untuk meneruskan aspirasi Masyarakat yang ada di sekitar itu. (17/08). 

H. RUSDIN, SH menerima Laporan Permohonan Pengaduan dari Masayarakat yang ada di sekitar Dua tempat itu terus datang mendesak pada Kantor Kita, namun sebagai Aktivis LSM dan Pembina MDG ini hanya bisa menyampaikan kepada Masyarakat akan dan tentang kebutuhan Jaringan Komunikasi sebagaimana layaknya Desa-desa yang lain yang mereka memperoleh Jaringan Telekomunikasi. 

Sebagai Bangsa yang Merdeka itu hanya Slogan bagi kita yang ada di Sekitar, sebab selama ini kami belum pernah menikmati apa itu kemerdekaan. Kemerdekaan itu ialah hak segala Bangsa dan oleh sebab itu maka Penjajahan di atas Dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan dengan Prikemanusiaan dan Prikeadilan.

Berdasarkan amanat Undang-undang Dasar 1945 ini menurut H. RUSDIN atau yang biasa di sapa H. Ongki ini menjadi Rujukan kita ketika ingin mendesak Pemerintah sebagai Lembaga Negara dan PT. Telkomsel sebagai BUMN yang tentunya sangat Sinergi dengan Kebijaksanaan dalam setiap keputusan dengan mempertimbangkan Kemerdekaan Rakyat yang selama ini ingin mendapatkannya itu. 

H. Ongki pun tidak menutup kemungkinan dalam waktu Dekat akan menyurati Bapak Presiden RI dan pada Perusahaan terkait agar bisa mengatensikan Program Pada Desa yang saat ini Kemerdekaannya masih belum di rasakan oleh mereka secara bersama. Untuk itu, sebagai Aktivis Pemerhati dan Peduli terhadap kehidupan Rakyat Jelata yang ingin mendapatkan Akses Telekomunikasi untuk terus mendesak agar Pemerintah dan PT. Telkom agar segera mengalokasikan Anggaran Tower dan atau Pemancar Signal Satelit di maksud. 

Lanjutnya, bayangkan saja di Beberapa  Desa tersebut sangat memprihatinkan ketika mereka ingin melakukan Komunikasi lewat HP dan atau Internet, mereka harus Naik di atas Gunung sekitar yang cukup Tinggi dengan di bawahnya tebing dan kadang-kadang mereka harus mencari Signal di Desa Tetangganya Kananga Kec.Tambora. Namun demikian mereka sangat sulit mendapatkan Informasi yang aktual dan teraptudet karena selama ini hanya mengandalkan jaringan yang sulit di jangkau. 

Apalagi saat mereka menghubungi Anak-anak nya yang Sekolah agak jauh dari Daerah ini misalnya ada yang Sekolah ke Makassar, Malang, dan bahkan Jogja dan Bali. Ini sesuatu yang amat sangat memprihatinkan. Untuk itu kami Mohon kepada Pemerintah dan PT. Telkom sekali lagi untuk merancang dan mengalokasikan Anggaran untuk Pembangunan Tower tersebut agar Masyarakat ini bisa Merdeka, bisa mendapatkan Akses Informasi yang teraptudet. Harapnya. (Mir.MDG).

Load disqus comments

0 komentar