Kadis Dikbudpora Kab.Bima Bersama UPTD Pantau Kegiatan PKBM dan KBM TK/PAUD di Sampungu Kec.Soromandi


Sampungu Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Pada hari ini Kepala dinas Dikbudpora Kab.Bima Zunaidin,M.Si bersama Rombongannya seperti Kabid Dikmen Dikbudpora Tajuddin Noor,S.Sos,juga bersama dengan Kepala UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Soromandi Fahris Adam,S.Pd.M.Pd dan seluruh jajaran Pengawas PKBM,TK/PAUD dan jajaran lainnya. 

Kadis Dikbudpora Kab.Bima Bersama UPTD Pantau Kegiatan PKBM dan KBM TK/PAUD di Sampungu Kec.Soromandi    Bersama Bapak Kadis Dikbudpora  Kab. Bima, dlm rangka monitoring legalitas PKBM dan KBM, TK/PAUD di Wilayah Pesisir Utara Kec. Soromandi  yaitu Desa Sampungu, Kamis, 5 Agustus 2021.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima memimpin langsung Kegiatan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)yang ada di Kecamatan Soromandi dan kali titik kegiatan itu di Desa Sampungu. Kegiatan itu dihadiri oleh unsur Dinas dinas Dikbudpora Kab.Bima terdiri dari Kabid Dikmen Dikbudpora Tajuddin Noor, S.Sos serta jajaran lainnya. Juga dihadiri oleh Kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Soromandi Bapak Fahris Adam, S.Pd.M.Pd serta para Pengawas TK/PAUD dan PKBM di Kecamatan Soromandi.

Kepala Dinas Dikbudpora Kab.Bima Bapak Zunaidin, M.Si dalam kesempatan itu mengatakan bahwa begitu banyak masalah yang di hadapi oleh kita saat ini,mulai dari adanya Pandemi Covid-19 ini yang semuanya menjadi terpangkas,terpangkasnya anggaran sampai Kegiatan Ibunya pun hingga saat ini belum jelas juntrungannya. Sehingga meski kondisi sungguh memprihatinkan tetapi kita tetap optimistis denfan cara melawannya. Bagaimana caranya yaitu dengan menerapkan 3 M di dalam Sekolah maupun diluar sekolah. Bebernya

Lanjutnya,beliau mencontohkannya bahwa ibarat kita makan,jika kita tidak mengawalinya dengan mencuci tangan, maka makanan yang kita sempurna karena tangan kita masih kotor,lalu kemudian membaca Bismillah untuk mengawalinya,baru kemudian kita makan. Nah dari itu,mari kita selalu menjaga Kesehatan dengan sebaik mungkin agar kita tidak terpapar Virus Corona ini.

Dan yang terakhir saya sampaikan mari kita niatkan diri kita menjadi yang terbaik,dan awali oleh Niat baik untuk terus berkarya dalam bentuk Pendidikan Formal maupun dalam bentuk Pendidikan Informal. Mudah-mudahan Para Pendidik,Tutorial maupun sengatan lainnya untuk memacu semangat Masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Soromandi ini agar kemudian nantinya melahirkan Generasi yang Cerdas,Pintar dan mengurangi angka Kendaraan Fungsional menjadi Fungsional. Harapnya.


Sementara itu di kesempatan lainnya,Kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Soromandi Bapak Fahris Adam, S.Pd.M. Pd mengatakan rasa terimakasih nya kepada Bapak Kadis Dikbudpora Kab.Bima Bersama Jajarannya dan Rombongannya yang telah hadir melakukan Monitoring dan evaluasi terkait kegiatan PKBM,TK/PAUD yang ada di Wilayah Kecamatan Soromandi. Bagi kami di Kecamatan ini sungguh sangat Luar Biasa mendapatkan tamu Kehormatan dari Satuan Pendidikan di Kabupaten Bima. Tuturnya

Sementara di bagian lainnya,Kepala TK Desa Sampungu mengucapkan Terimakasih uma kepada semuanya mulai dari Kadis Dikbudpora Kab.Bima Bersama Jajarannya dan Rombongannya yang telah memonitoring kegiatan kami,kepada Kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Soromandi dan Jajarannya,serta Pengawas PLS sehingga arahan,saran,pandangan,dan pendapat itu bisa kami benahi,busa introspeksi agar jauh lebih maju,mandiri,dan berkesinambungan. Ujarnya.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar