Walikota Bima meresmikan Mushollah Nurul Ilmi di SMPN 9 Kota Bima & Ajak Makmurkan Masjid dan Mushollah.


Kota BIma NTB,Media Dinamika Global.id.Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Resmikan Mushallah Nurul Ilmi di Halaman SMPN 9 Kota Bima, Senin pagi (12/07/21).


Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Bima Drs. Abdul Gawis, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Drs. Supratman, M. Ap, Ketua Dewan Pendidikan Drs. Abdul Azis, M. Pd, Lurah Kodo, tokoh masyarakat Kodo, dan beberapa Kepala Sekolah, SD/SMP se-Kota Bima.

H. Muhammad Lutfi, menginginkan agar pembinaan dan generasi muda harus dilakukan mental mereka berada. Baik di lingkungan keluarga, sekolah ataupun tempat ibadah sebagai salah satu sarana tempat belajar bagi generasi muda.

“Dengan adanya Mushollah yang sudah dibangun ini, saya betul-betul titip kepada bapak/ibu guru, tolong murid yang agamanya diajarkan untuk sholat dhuha. di dalam Masjid atau mushollah. Harus adakan kajian-kajian agar murid-murid itu tahu, karena sekarang dampak dari globalisasi sangat luar biasa. Kita bisa mengantisipasi itu dengan kearifan lokal dan agama,” terangnya.

HML menjelaskan, arah pembangunan Kota Bima adalah sumber daya manusia untuk itu, Pemerintah Kota Bima berkomitmen menaikkan indeks pembangunan manusia.

Menurut HML sekolah bukan hanya milik pemerintah daerah saja, melainkan milik bersama, untuk itu diperlukan adanya dari semua pihak demi kemajuan dan partisipasi proses belajar mengajar.

Terima kasih atas segala partisipasi untuk sekolahan ini. “Sekolah ini adalah milik kita semua. Mari kita lebih perhatian dengan keberadaan sekolah ini. lebih maju lagi, lebih produktif lagi.

Saya titip juga kepada bapak/Ibu guru, adik-adik ini adalah kids jaman now yang beda jauh dengan jaman kita dulu, mereka harus bisa komunikasi dua arah. Ajarkan mereka komunikasi dengan guru yang baik, saling menghormati, bisa menjadi teman, bisa menjadi guru,

Dihadapan Wali murid, Wali Kota Bima menyampaikan pesannya agar mengawasi dan mendidik putra-putrinya agar menjadi generasi yang tangguh dan memiliki keshalehan sosial di tengah tantangan dan arus globalisasi saat ini.

“Untuk bapak/ibu wali murid, tolong putra-putrinya di rumah diperhatikan dengan baik-baik sehingga ke depan putra-putri kita menjadi anak yang sholeh, daya saingnya bagus, agamanya juga bagus. Jadi tidak hanya pelajaran, tapi agamanya juga harus sempurna menjadi anak yang sholeh dan sholihah.

Kita juga harus mendidik anak-anak kita memiliki mental baja agar daya saing mereka meningkat, sehingga ke depan mereka bisa bersaing dengan orang lain yang ada di seluruh dunia karena persaingan sekarang global.

Untuk diketahui, Musholla Nurul Ilmi di lingkungan SMPN 9 KOTA Bima yang Sumber anggarannya berasal dari infak siswa, guru, wali murid, alumni dan bantuan APBD dari Pemerintah KotaBima

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 9 Kota Bima, M. Nasir, S. Pd acara ini adalah bentuk rasa sukur kami atas selesainya Pembangunan Tempat Ibadah/Mushollah dan ditetapkannya SMP 9 Kota Bima sebagai satu-satunya SMP di Kota Bima yang ditetapkan sebagai sekolah penggerak.

Selama beberapa tahun sekolah ini tidak memiliki tempat ibadah yang permanen, oleh karena itu pembangunan mushollah di sekolah ini sebagai bentuk untuk merealisasikan Visi-Misi Kota Bima untuk membumikan Al Qur’an, sholat berjamaah dimasjid dan motto “Maja Labo Dahu, Saya bertekad untuk menggerakkan ekosistem Pendidikan bahu membahu untuk melanjutkan pembangunan Mushollah ini ungkapnya, (Budiman).

Load disqus comments

0 komentar