Kades Ajak KT Fajar Sama-sama Bangun Desa Sekaligus Serahkan Seragam


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Kades Tambe Chandra Nan Arif S.Pd Ajak Ketua dan pengurusnya untuk sama-sama Membangun Desa Tambe kecamatan Bolo kabupaten Bima. Kades sekaligus serahkan seragam untuk Karang Taruna Fajar. Sabtu (28/07/2021).

Sejak terpilihnya secara aklamasi pada tanggal 28 Desember 2021 akhirnya Suryadin S.H menjadi Ketua Karang Taruna Fajar Desa Tambe banyak kegiatan di lakukn mulai Haflah Qur'an,Pembersihan Kuburan,Diskusi agama Lintas generasi Tambe tiap bulan dan kegiatan sosial lainya.

Kades Tambe Chandra Nan Arif S.Pd menyampaikan bahwa KT fajar adalah lembaga atau wadah Pemuda yang hidup di desa yang punya peran penting sebagai wadah sosial kemasyarkat baik pengembangan diri bagi genersi maupun kegiaatan kegiatan sosial kemasyarakatan," tuturnya. 

Lanjutnya, keberadaan KT  sebagai penyelenggara Usaha Kesejahteraan Sosial Penyelenggara rujukan, pendampingan, dan advokasi sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial. Penguatan sistem jaringan komunikasi, kerjasama, informasi dan kemitraan dengan berbagai sektor lainnya.

"Semoga dengan adanya pengadaan baju ini akan menambah motivasi bagi pemuda seningga mereka bisa mengemban tugas ini dengan baik dan ikhlas serta mampu menjadi bagian dari pada representasi bagi pemuda yang ada di desa tambe.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Fajar Desa Tambe menyampaikan terima kasih banyak kepada Kades dan Pemdes Tambe serta Tim 11 yang telah berjuang dalam membantu memfasilitasi kebutuhan pemuda. Walau ini hanya baju tapi secara tidak langsung bahwa pemdes Tambe Sangat mendukung keberadaan KT yang punya semangat membangun Desa.

Tampa kerja sama kita pemuda dan pemdes.Hal yang tidak mungkin suatu pembagunan dan hal lainya brrjalan dengan baik.

Dia juga mengajak kepada semua pengurus untuk bisa berbuat banyak kepada Desa, kalau bukan kita siap lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Kita jangan pernah berpikir keras apa yang pernah kita dapatkan dari Desa dan Negara tp berpikirlah apa yang pernah kita lakukan untuk desa dan Negara hari ini," tetupnya. (Pimred MDG).

Load disqus comments

0 komentar