Desa Punti Salurkan Bansos Covid-19 dari Dana Desa untuk 50 Warga


Foto Babinsa saat menyerahkan bantuan covid-19 dari dana desa punti yang di dampingi Pemdes Punti

Bima, Media Dinamika Global. Id.– Pemerintah Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, mengalokasikan 8 persen Dana Desa dalam bentuk paket bantuan sosial untuk penanganan Covid-19.

 Dalam bantuan sosial melalui Anggaran Dana Desa, pemdes punti memberikan sejumlah 50 paket untuk penerima manfaat bansos covid-19.

”kami memberikan Bantuan tersebut sesuai dengan kriteria penerima Bansos covid -19" terang Kepala Desa Punti Sumardin melalui Sekretaris Desa Firmansyah, Selasa (6/7).

Adapun Jenis bantuan tersebut dalam bentuk paket sembako dan masker.dalam Paket sembako berisi beras 2 karung/200 kg, mi instan 2 dus, madu 1 botol, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilo, kopi 1 toples, telur 1 kerak, sabun 10 buah, susu 2 kaleng, minyak kayu putih 1 botol, snack 2 bungkus dan ayam 1 ekor serta masker 1 kotak.

Menurutnya, sebanyak 50 penerima manfaat paket sembako bansos Covid-19 ini tersebar di 11 dusun, di Desa Punti. “Kriteria penerima manfaat yaitu lansia, warga tidak mampu dan disabilitas,” Imbuhnya

Selain itu, kriteria lain penerima bantuan adalah para penerima manfaat selain Penerima Bantuan Program PKH maupun BPNT dari Kementerian sosial (Kemensos).

“Penentuan penerima manfaat diusulkan oleh seluruh kepala dusun di Desa punti. Kemudian diverifikasi dan ditentukan melalui musyawarah Pemerintah Desa dan BPD,” lanjutnya.

Dimomen Pembagian paket sembako dan masker dilakukan Pemerintah Desa Punti bersama Babinsa Punti. Dan mengabiskan Anggaran  tersebut senilai Rp90 juta yang sudah digunakan untuk ketuhan tersebut,yang bersumber dari Dana Desa,” pungkasnya.  ## Om Her

Load disqus comments

0 komentar