APPDD Gandeng LPLH Aksi Blokade Cabang Dena


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.id -- Aliansi Pemuda Puduli Desa Dena (APPDD) dan Lembaga Lingkungan Hidup (LPLH) Mada Monggo Gelar aksi di cabang Dena, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima. Senin (12/07/2021) sekitar pukul 10.45 Wita.

Dengan tututan mendesak camat Madapangga segera hadirkan durektur PT. CNP, Bupati Bima Ketua DPRD Bima, Komisi III DPRD Bima, DLHK Provinsi NTB, DLHK  Bima, dinas pertambangan provinsi NTB, Dinas pertambangan kabupaten Bima, dan Kades se kecamatan Madapangga.

Korlap Fan Mahayus mengatakan beberapa persoalan yang duga dampak dari oprasi usaha/kegiatan PT citra nusra persada (CNP)  secara sengaja tidak melaksanakan kewajiban sesuai dengan yang tertuang dalam pedoman dokumen UKL-UPL dan ajuaran ajuran lainya.

"Ia, minta pihak hadir pihak PT tersebut agar hadir memberikan pernyataan sikap sesuai dengan tuntutan massa aksi," Ucap Korlap.

Massa aksi melakukan blokade jalan cabang Dena, kecamatan Madapangga dan membakar Ban ditengah jalan.

Sementara Korlap II  Agus Setiawan menegaskan kepada pihak kepolisian dan TNI agar melakukan koordinasi kepada pihak terkait, yakni PT CNP, Bupati Bima, dan DPRD Bima Komisi III.

"Kalau tidak bisa hadir kami tidak buka Blokade jalan ini," tegas Agus Setiawan.

Ditambahkannya, meminta kepada pihak agar untuk melakukan mediasi antara massa aksi dan pihak terkait.

"Sering kali kami melakukan gerakan tetapi selalu diabaikan dan kami meduga kuat ada tangan besi yang mencoba melakukan konspirasi busuk.

Demikian Pantau Media ini, pihak terkait belum bisa dikonfirmasi, hingga berita ini di publikasikan. Demo masih berlangsung. (Pemred MDG). 

Load disqus comments

0 komentar